Toyota Camry Disokong Mesin Bensin Turbo

Mobil Baru

Toyota Camry Disokong Mesin Bensin Turbo

CALIFORNIA - Memang tidak dipungkiri penjualan Toyota Camry terus berkembangan di dunia. Akibatnya membuat produsen otomotif ternama di dunia Toyota terus berpacu untuk memberikan inovasi dan teknologi terbarunya pada produk andalan mereka. Seperti mencangkokan turbo pada mesin bensin 2.0-liter.

Toyota Camry segera akan ditawarkan dengan mesin bensin 2.0-liter empat silinder turbocharged yang juga digunakan pada Lexus NX. Mesin 2.0-liter bensin turbo ini untuk menggantikan mesin V6.

Dilansir Automotive News, Toyota Camry mesin 2.0-liter bensin turbo baru untuk pasar otomotif Amerika, dan belum ada rencana akan dipasarkan di luar Negeri Paman Sam itu. Penambahan turbo pada mesin bensin ini mengikuti mesin diesel yang lebih dulu menggunakan komponen turbo.

Berkat sokongan turbo, mesin kapasitas sedang itu mampu menyemburkan tenaga 241 bhp (179 kW) dan torsi 258 lb-ft (349 Nm). Toyota belum membocorkan kapan Toyota Camry mesin bensin turbo ini mulai dipasarkan di AS.

Rencana ini diakui Toyota bakal semakin mendongkrak penjualan Camry di AS dan beberapa negara lain seperti negara-negara di Eropa. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support