Toyota C-HR Meluncur di Indonesia 10 April 2018

Berita Otomotif

Toyota C-HR Meluncur di Indonesia 10 April 2018

JAKARTA - Toyota C-HR dipastikan resmi meluncur di Indonesia awal pekan depan, tepatnya pada 10 April.

Toyota C-HR merupakan model Toyota yang paling dinanti-nanti, sejak pabrikan ini memastikannya masuk Indonesia sambil memamerkannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Ini karena selain desainnya yang menawan, salah satu dari dua variannya di Tanah Air bakal berteknologi bahan bakar alternatif yaitu mesin hybrid 1.8 liter.

Waktu peluncuran C-HR sendiri diketahui dari undangan PT. Toyota Astra Motor (TAM) yang diterima Mobil123.com, Kamis (5/4/2018). Di dalamnya disebutkan bahwa seremoni nantinya berlangsung di sebuah kawasan bisnis di pusat Jakarta pada Selasa (10/4/2018) siang.

Sebelumnya, pada awal Februari kemarin, rincian varian maupun harga off-the-road C-HR sempat bocor ke publik. Kedua informasi ini tercantum dalam lampiran dokumen Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor 2018 di situs resmi Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Di situs itu dijelaskan varian C-HR kelak ialah mesin bensin 1.8 l A/T serta mesin hybrid 1.8 l A/T. Adapun banderol off-the-road di Indonesia adalah Rp 359 juta bagi varian mesin konvensional dan Rp 429 untuk varian mesin hybrid.

Executive General Manager TAM Fransiskus Soerjopranoto, yang ketika itu dimintai konfirmasi, tidak menanggapi secara gamblang. Ia merespons dengan balik bertanya.

"Oh ada di sistem online, ya?," ujarnya.

Soerjopranoto sendiri, dalam penjelasannya di GIIAS 2017, mengatakan bahwa C-HR akan dijual dengan memanfaatkan insentif pajak mobil hybrid dan listrik yang kini sedang digodok pemerintah. Insentif pajak tersebut ditargetkan pemerintah terbit tahun ini, namun belum jelas kapan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual