Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota C-HR Dilengkapi Mesin Bensin 1.8 Liter

Berita Otomotif

Toyota C-HR Dilengkapi Mesin Bensin 1.8 Liter

JAKARTA – Toyota C-HR yang akan meluncur di Indonesia pada awal pekan depan adalah varian mesin bensin berkapasitas 1.8 liter, versi hybrid belum disertakan.

Melalui undangan resmi yang diterima Mobil123.com pada Kamis (5/4/2018), Toyota sudah memastikan C-HR mengaspal di pasar otomotif Tanah Air pada 10 April mendatang. Peluncuran nantinya digelar di sebuah kawasan bisnis di pusat Jakarta.

Direktur Finance and Administration PT. Toyota Astra Motor (TAM) Darmawan Widjaja membeberkan bahwa C-HR yang diperkenalkan permulaan minggu depan hanya terdiri dari satu varian. C-HR untuk pasar Indonesia sendiri bakal terdiri dari dua varian.

“Varian mesin bensinnya dulu karena insentif pajak belum terbit,” kata Darmawan menjawab pertanyaan Mobil123.com di sela-sela acara Toyota Eco Youth 2018 di Bandung, Jawa Barat hari ini.

Sebagai informasi, Toyota pertama kali memperlihatkan C-HR kepada publik Indonesia melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 sebagai mobil eksebisi, kemudian mengulanginya lagi pada 2017. Namun, pada GIIAS 2017, Toyota sekaligus mengumumkan kepastian untuk meluncurkannya di negeri ini pada 2018.

Sport utility vehicle (SUV) kompak tersebut akan dipasarkan di Indonesia dalam dua varian yakni mesin bensin dan mesin hibrida. Toyota berencana memanfaatkan insentif pajak bagi mobil hibrida plus mobil listrik yang ditargetkan terbit tahun ini.

Pada awal Februari kemarin, rincian varian maupun harga off-the-road C-HR sempat bocor ke publik melalui lampiran dokumen Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor 2018 di situs resmi Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri. Di situs itu dijelaskan bahwa varian C-HR kelak terdiri dari mesin bensin 1.8 liter A/T serta mesin hibrida 1.8 l A/T berbanderol off-the-road masing-masing Rp 359 juta serta Rp 429 juta.

Mobil123.com mendapat kabar terakhir dari tenaga penjual Toyota bahwa C-HR dibanderol sekitar Rp 490 jutaan dan bisa dipesan dengan DP Rp 20 juta. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang