Toyota Bawa 9 Anak Indonesia ke Tingkat Dunia

Berita Otomotif

Toyota Bawa 9 Anak Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA – Imajinasi seorang anak memang terkadang lebih liar dan menarik jika dibandingkan dengan orang dewasa. Inilah yang membuat Toyota menggelar Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC), sebuah aktivitas global Toyota yang bertujuan untuk mengedukasi anak-anak tentang lingkungan melalui kontes menggambar.

Acara yang diselenggarakan sejak tahun 2004 ini mengajak anak-anak di seluruh dunia untuk berbagi ide mengenai mobilitas masa depan dengan cara menggambar mobil impiannya.

Kontes ini terdiri dari dua tahap, yaitu national Contest (Tahap Nasional) dan World Contest (Tahap Internasional). Untuk tahap nasional, kontes akan diselenggarakan di masing-masing negara peserta yang berlangsung pada Februari 2015 (termasuk Indonesia), yang terdiri dari tiga kategori usia.

Kategori usia untuk kompetisi TDCAC ke-9 adalah sebagai berikut:

-   Kategori 1: anak-anak usia di bawah 8 tahun

-    Kategori 2: anak-anak usia 8­—11 tahun

-    Kategori 3: anak-anak usia 12—15 tahun

Sementara itu, tiga peserta terbaik dari masing-masing kategori di atas secara otomatis akan diikutsertakan dalam kontes internasional yang diselenggarakan di Jepang pada Mei 2015, di mana dewan jurinya akan memilih juara dengan level: Gold (1 orang juara dari tiap kategori), Silver (2orang juara dari tiap kategori) dan Bronze Award (3 orang juara dari tiap kategori)

Setelah melalui proses penyeleksian dari 2.626 karya yang masuk ke panitia TDCAC, tiga karya terbaik di masing-masing kategori usia sudah terpilih sebagai juara, sedangkan 5 karya lainnya terpilih sebagai juara harapan.

Para pemenang di kategori 1, yaitu kelompok umur di bawah 8 tahun, terdiri dari Amanda Dewi Nasya dari Serang, Rhyver Bhanoea Jees dari Jakarta, dan Tiara Mahardhika dari Magelang. Para pemenang di kategori 2, yaitu kelompok umur 8—11 tahun, terdiri dari Kiddya Fastabiul dari Semarang, Zeva Su’azra dari Lampung, serta Fabian Jonathan dari Tangerang.

Sementara itu, para pemenang di kategori 3, yaitu kelompok umur 12—15 tahun, terdiri dari Grace Timothy dari Bogor, Fatahillah Faisal dari Semarang, dan Leas Anggara dari Bantul.

Adapun, lima pemenang harapan terdiri dari Celine Lasmana dari Jakarta, Juan Edwin Kusmartin dari Jakarta, Marvel Primananda dari Purwokerto, Evelyn Giovanie dari Jakarta, dan Naila Rizka Salsabila dari Kudus.

Dengan begitu, 9 orang pemenang dari Indonesia akan berkompetisi dengan juara dari tingkat global untuk mendapatkan kesempatan bagi 18 juara yang akan terpilih untuk hadir menerima penghargaan di Jepang pada September 2015 nanti.

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual