Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Touring Forwot ke-XIV Sentil Presiden

Berita Otomotif

Touring Forwot ke-XIV Sentil Presiden

CIANJUR - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), kembali menggelar touring, yang merupakan kegiatan rutin tahunan. Touring kali ini  mengambil start dari Jakarta menuju Cianjur, Jawa Barat pada  15 – 16 oktober 2016.

Kurang lebih sekitar 80 wartawan otomotif dari berbagai media turut serta. Dalam touring XIV ini, Forwot tidak hanya mengkampanyekan berkendara aman dengan konvoy sepeda motor tertib, tapi berbagai kegiatan bersifat positif.

Pada kegiatan touring dengan tajuk "Ngegass Bareng" ini, para wartawan berkesempatan menggali ilmu. Sharing yang dilakukan mencakup teknik pengujian mobil baik on-road maupun off-road, oleh wartawan-wartawan berpengalaman. 

Forwot juga mengundang salah satu pembalap muda berprestasi, yang bernaung di bawah bendera Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahren, pemenang kejuaraan Suzuka Endurance 4 Hours 2016. Di sini, Rheza membagi pengalaman balap sekaligus tips dalam dunia balap.

Selain itu, kehadiran chief instructor Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu, dalam touring kali ini semakin memperkaya pengetahuan akan keselamatan berkendara. Ia juga memberikan pencerahan akan pola pikir baru dalam membangun perilaku berlalulintas yang baik.

“Gerakan keselamatan jalan raya harus dimulai dari Presiden Republik Indonesia, beliau harus menjadi panglima tertingginya dan membuat sistem manajemen keselamatan di semua sektor,” ujar Jusri, seraya mengingatkan, bahwa kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian nomor 3 di Indonesia dan menyebabkan kerugian ekonomi triliunan rupiah.

Mendukung kelancaran kegiatan ini, Mitsubishi Pajero Sport, Mobil Terbaik Forwot Car of The Year 2016, turut mengawal perjalanan para peserta touring Forwot XIV.

“Touring mengendarai sepeda motor merupakan kegiatan rutin Forwot yang diselenggarakan rutin setiap tahun. Selain mempererat tali silaturahmi sesama profesi jurnalis, juga dalam rangka berdiskusi, evaluasi program-program yang telah, sedang, dan akan berjalan,” kata Ketua umum Forwot, Indra Prabowo.

Kegiatan ini cukup sukses mengingat para peserta tidak hanya teredukasi karena mendapat pencerahan melalui sharing dari Instruktur JDCC. Selain itu mereka juga terhibur karena adanya gimmick yang diadakan panitia acara.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan touring FORWOT XIV, antara lain; PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi), Adira Insurance, Pertamina, GT Radial, Federal Oil, Toyota Indonesia, Tata Motos, FIF Group, PT. Suzuki Indomobil Sales, dan Mobil88,” lanjut Indra. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang