Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tol Trans Sumatera akan Dibuka Fungsional untuk Mudik

Berita Otomotif

Tol Trans Sumatera akan Dibuka Fungsional untuk Mudik

LAMPUNG – Jalan Tol Trans Sumatera dari Bakauheni sampai Palembang dipastikan akan dibuka fungsional mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019.

Dengan demikian maka para pemudik bisa memanfaatkan jalan tol untuk mempersingkat waktu tempuh. Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beberapa waktu lalu.

Sayangnya, karena karena rambu-rambu, penerangan jalan dan keberadaan rest area belum maksimal maka fungsionaliasi tol Terbanggi Besar - Palembang hanya akan dilakukan pada siang hari mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

“Jalan tol Ini fungsional karena rambu-rambu belum maksimal. Oleh karena itu kita gunakan pada siang hari,” jelasnya.

Selain itu, karena sifatnya masih fungsional maka kecepatan kendaraan yang melaju akan dibatasi maksimal 40 km/jam. Namun, Menhub mengklaim bahwa dengan adanya ruas tol yang terhubung antara Lampung menuju Palembang ini dapat mempersingkat waktu tempuh hingga 5 jam. Lampung - Palembang yang semula ditempuh lebih dari 12 jam, dengan dibukanya ruas tol fungsional ini dapat ditempuh selama 7 jam.

Sementara itu Irjen Pol Refdi Andri, Kakorlantas Polri memastikan bahwa tidak akan ada one way di lintas Sumatera, seperti yang ada di Tol Trans Jawa.

“Untuk lintas Sumatera tidak akan ada one way, karena volumenya sudah proporsional lalu kemudian juga ada jalan nasional lintas timur, tengah dan barat yang bisa dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang