Ruas Jalan di Jawa Tengah Siap Hadapi Pemudik

Berita Otomotif

Ruas Jalan di Jawa Tengah Siap Hadapi Pemudik

BAWEN - Inspektur II, Itjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Adriananda, Ketua Tim Pemantauan Arus Mudik wilayah Jawa Tengah mengatakan bahwa secara umum ruas-ruas jalan nasional di Jawa Tengah sudah siap untuk Jalur Lebaran 2015.

Ia memastikan bahwa pekerjaan berat dalam memperbaiki kondisi jalan sudah dihentikan pengerjaannya pada H-30 Lebaran. Pekerjaan yang masih dilakukan hingga saat ini hanyalah penambahan rambu dan marka jalan.

"Terdapat beberapa pekerjaan di Jalur Lingkar Selatan Borokulon Purworejo yang diperkeras dengan beton (rigid pavement), pada hari ini sudah dalam kondisi baik untuk Jalur Lebaran tahun ini. Perlintasan sebidang kereta Sumpyuh di wilayah Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, juga sudah dalam kondisi baik,” ungkapnya.

Ia bersama dengan timnya telah menelusuri Semarang hingga Purwokerto pada hari Jumat lalu. Kemudian pada Hari Sabtu tim kembali meneruskan perjalanan dari Purwokerto - Sumpiuh - Gombong -Kebumen - Purworejo - Magelang - Salatiga - Semarang.

"Di perlintasan Sumpiuh ada pekerjaan pengaspalan. Sebelumnya PT KAI akan mengerjakannya, namun dikarenakan perkiraan waktu pengerjaan cukup lama maka kita kerjakan dan kita perbaiki opritnya untuk mempercepat pekerjaan sehingga dapat melancarkan arus lalu lintas di persimpangan," ujar Adriananda.

Ruas jalan tol Semarang - Solo Seksi II (Ungaran-Bawen) berada pada kondisi mantap pada Sabtu (20/6). Ruas tol sepanjang sekitar 12 km ini sudah siap memfasilitasi pemudik. Pada tahun lalu, jumlah kendaraan yang melintas mencapai 82.000 kemdaraan pada H-2. Untuk mengatasi hal tersebut, PT Jasa Marga akan menambah Gerbang Tol Otomatis (GTO). [Adi/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual