Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

One Way Trans Jawa Diperpanjang Hingga KM 414

Berita Otomotif

One Way Trans Jawa Diperpanjang Hingga KM 414

KARAWANG - PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama dengan pihak kepolisian melakukan pengubahan terhadap skema one way di tol Trans Jawa.

Pengubahan yang baru dilakukan hari ini adalah dengan mempercepat waktu pelaksanaannya dari pukul 09.00 WIB menjadi pukul 06.14 WIB. Ini artinya sekitar tiga jam lebih cepat dari seharusnya.

Selain itu, jarak contraflow juga diperpanjang dari KM 69 Gerbang Tol Cikampek Utama hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung. Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

Sementara itu, untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, atas diskresi pihak Kepolisian, Jasa Marga juga memberlakukan contraflow dua jalur dari Km 61 s.d Km 70 mulai pukul 06.49 WIB.

Langkah ini dilakukan karena sejak pagi sudah terlihat kepadatan kendaraan khususnya di sekitar rest area. Pemudik yang masuk ke rest area terpantau cukup banyak sehingga menyebabkan kemacetan cukup panjang.

Hingga saat ini tidak ada informasi resmi sampai kapan kebijakan ini dilakukan. Namun bila melihat skema lama, maka seharusnya kebijakan ini baru akan berakhir pada pukul 21.00 WIB. Dengan demikian diharapkan kemacetan di tol Trans Jawa bisa segera teratasi.

Sejauh ini, Jasa Marga mengklaim dengan kebijakan one way telah berhasil memecah kepadatan di jalan jalan tol. Perjalanan menjadi lebih lancar dan mempersingkat waktu tempuh pengendara menuju tujuannya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang