Tips Menghindari Berkelahi di Jalan

Panduan Pembeli

Tips Menghindari Berkelahi di Jalan

JAKARTA – Di jalan raya kita sering menjumpai sejumlah pengendara terlibat konflik, adu mulut atau berkelahi, atau mungkin kita sendiri pernah mengalaminya.

Guild of Experienced Motorists (GEM) punya beberapa tips agar Anda tidak menjadi sasaran agresi orang atau terlibat konflik di jalan raya:

  1. Anda harus tetap tenang dan menahan diri. Setiap perjalanan membawa risiko frustrasi dan konflik. Berjanjilah kepada diri sendiri untuk bersabar. Hindari membunyikan klakson atau membuat gerakan dalam kemarahan.
  2. Hindari kompetisi dan menahan keinginan untuk 'membuat balasan setimpal'. Jika standar mengemudi orang lain mengecewakan Anda, jangan mencoba untuk mendidik atau menegur mereka.
  3. Jangan memaksa masuk ke antrian lalu lintas. Jika Anda menunggu dan memberi sinyal dengan jelas, Anda tidak akan menunggu lama sebelum pengemudi lain mengijinkan Anda masuk. Ingatlah, mereka tidak suka dipaksa memberikan jalan.
  4. Jangan pernah malas mengucapkan “terima kasih” atau “maaf”. Ketika Anda melakukan kesalahan lalu Anda meminta maaf maka ini bisa mengurangi risiko konfrontasi dengan pengendara lain.
  5. Jauhi masalah. Jika Anda merasa terancam oleh pengemudi lain, pastikan pintu mobil Anda terkunci dan kendarai mobil (pada kecepatan sesuai peraturan) ke kantor polisi terdekat atau tempat-tempat yang sibuk  seperti SPBU. Gunakan Ponsel Anda untuk menghubungi polisi. Menekan klakson berulang-ulang atau terus-menerus kemungkinan bisa menghalangi penyerang.

"Ini semua tentang menunjukkan pertimbangan, kesabaran dan toleransi. Kita semua membuat kesalahan dari waktu ke waktu,” kata GEM road safety officer Neil Worth. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual