Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tips Berkendara Saat Musim Hujan

Panduan Pembeli

Tips Berkendara Saat Musim Hujan

JAKARTA - Mobillovers, musim hujan telah tiba. Hujan deras disertai angin kencang kembali mencekam. Bahkan diprediksi air akan mengggenangi beberapa ruas jalan hingga terjadi banjir lantaran derasnya debit air hujan.

Nah, jika tidak ingin terjebak di lokasi banjir, sebaiknya ikuti tips jitu dari asuransi mobil Garda Oto. Apa saja yang harus kita lakukan ketika berada di lokasi rawan banjir, berikut ulasannya.

1. Kurangi kecepatan. Hindari kolong flyover dan underpass, jalan berpohon besar, reklame raksasa, jalan cekung, dan genangan air.

2. Jaga jarak aman pengereman, jangan menerobos genangan, waspada lubang dan gelombang masuk ke mesin.

3. Bila terjebak banjir, sedangkan mesin mobil masih hidup dan lantas mogok, segera matikan mesin, cabut aki, dorong mobil ke tempat aman.

4. Jika terjebak banjir dan mobil tidak bisa evakuasi, tutup ujung knalpot, cabut aki, dongkrak mobil dan ganjal dengan jack stand.

5. Jangan langsung menyalakan mobil jika sempat terendam banjir. Periksa saringan udara, perlengkapan kelistrikan, oli, pengapian.

6. Jika terus turun hujan lebat dan ada tanda banjir, segera amankan mobil ke area bebas banjir: parkiran mall, rumah sakit, dan lain-lain.

7. Pastikan mobil Anda dilindungi oleh asuransi terpercaya dengan perluasan jaminan untuk risiko angin topan, badai, banjir, dan tanah longsor [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang