Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Teknologi Rem Otomatis Nissan Belum Akan Diaplikasi di Indonesia

Berita Otomotif

Teknologi Rem Otomatis Nissan Belum Akan Diaplikasi di Indonesia

JAKARTA - Di Jepang Nissan baru saja mengumumkan kalau teknologi rem otomatis akan digunakan sebagai fitur standar pada setiap mobil Nissan yang dijual di Jepang. Namun bagaimana dengan mobil Nissan di Indonesia?

Ternyata, para konsumen Nissan di Indonesia mesti bersabar. Sebab Vice President PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Teddy Irawan menyatakan bahwa saat ini pihaknya belum memiliki rencana untuk menerapkan teknologi tersebut di Indonesia.

"Belum ada rencana. Bingung kalau di-apply di sini. Butuh penyesuaian kebiasaan penggunanya, infrastruktur dan sebagainya," jelas Teddy.

Teddy lalu memaparkan kalau perlu ada penelitian untuk setiap teknologi yang hendak diaplikasi di Indonesia. Karena setiap teknologi tidak bisa serta-merta langsung diaplikasi.

"Kita harus pelajari apakah butuh dan bisa diterima teknologi itu di Indonesia. Jadi belum bisa di pastikan kapan teknologi itu bisa di gunakan pelanggan pengguna Nissan di Indonesia.

Di Jepang, Nissan juga menerapkan rem otomatis sebagai fitur standart pada X-Trail Hybrid. Teknologi tersebut dapat membaca benda di depannya melalui sensor dan secara otomatis akan melakukan pengereman bila dianggap membahayakan pengemudi. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang