Medali Emas Kevin/Marcus Genapkan Prestasi Duta Bridgestone di Asian Games

Berita Otomotif

Medali Emas Kevin/Marcus Genapkan Prestasi Duta Bridgestone di Asian Games

JAKARTA – Tiga atlet yang menjadi brand ambassador (duta merek) Bridgestone berhasil meraih medali emas Asian Games 2018, dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebagai penutupnya.

Atlet duta merek Bridgestone terakhir yang merebut medali emas Asian Games 2018 adalah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pada Selasa (28/8/2018) kemarin. Andalan Indonesia di cabang bulutangkis untuk nomor ganda campuran ini menyusul prestasi sesama duta merek Bridgestone yaitu Eko Yuli Irawan yang merengkuh medali emas cabang olahraga angkat besi di kelas 62 kg sepekan sebelumnya.

Ketiganya diangkat dan diperkenalkan sebagai ‘Tim Bridgestone’ dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, 2 – 12 Agustus di Serpong, Tangerang.

Akihito Ishii, Presiden Direktur PT. Bridgestone Tire Indonesia, mengaku bangga dan senang Eko, Kevin, Marcus dapat meraih prestasi puncak di Asian Games 2018 yang berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September nanti. Ia menilai ini bukti ketekunan, kerja keras dan integritas ketiganya.

“Bridgestone bangga dapat menjadi bagian yang mendukung mereka dalam meraih mimpinya untuk kesuksesan olah raga Indonesia,” ujar Ishii.

Kevin/Marcus meraih emas ke-24 bagi kontingen Indonesia setelah menjalani final dengan sesama atlet Tanah Air, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto. Pertarungan memukau di Istora Gelora Bung Karno, Senayan ini dimenangkan ‘The Minions’, julukan Kevin/Marcus, dengan skor 13-21, 21-18, 24-22. Ini adalah medali  emas pertama mereka.

Adapun Eko Yuli menyengget medali emas kelima untuk kontingen Indonesia setelah mencatatkan total angkatan 311 kg dalam final yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Medali perak didapat Van Vinh Trinh dari Vietnam, sedangkan medali perunggu digapai Ergashev Adkhamjon asal Uzbekistan.

Prestasi Eko sekaligus menorehkan sejarah baru karena sebelumnya angkat besi ini tidak pernah meraih medali emas Asian Games. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar