Tega, Toyota Great Corolla Dipaksa Panggul Mobil Salju

Berita Otomotif

Tega, Toyota Great Corolla Dipaksa Panggul Mobil Salju

WINCONSIN - Toyota Great Corolla dipaksa membawa mobil salju di atapnya tanpa alat pengamanan yang memadai dengan posisi melitang, bisa membahayakan pengendara lain.

Kejadian ini sendiri terjadi di negara bagian Winconsin, Amerika Serikat minggu lalu (1/11/2020. Di daerah ini, menggunakan mobil salju adalah hal yang biasa. Namun menjadi tak biasa saat Anda melihat sebuah mobil salju diletakkan melintang di atas sebuah mobil.

Wisconsin State Patrol kemudian yang menyebarkan kejadian ini di dunia maya lewat akun Facebook resminya. Terlihat sebuah Toyota Great Corolla dipaksa untuk membawa mobil salju di atas atapnya. Si pemilik juga tidak melengkapi mobilnya dengan tools yang memadai seperti roof rack, ia hanya mengandalkan beberapa ikat tali saja untuk menjaga mobil salju tersebut tidak jatuh.

Petugas kemudian memerintahkan si pengemudi untuk menepi di Highway 63, barat laut Wisconsin. Mereka mencoba memperingati dan memberikan petunjuk yang benar dalam membawa mobil salju atau barang bawaan berukuran besar pada sebuah mobil. Hal ini tentu untuk menghindari potensi terjadinya kecelakaan fatal yang membahayakan si pembawa barang juga pengendara lain.

Tega, Toyota Great Corolla Dipaksa Panggul Mobil Salju
“Kami ingin mengingatkan semua orang yang mengangkut semua jenis beban. Intinya tidak boleh melewati garis spakbor di sisi kiri-kanan melebihi 15 cm dari lebar kendaraan," tulis petugas Winconsin State Patrol di akun Facebook mereka.

Si pengemudi yang diketahui bernama Matthew Schmit coba memberi penjelasan. Ia terpaksa melakukan hal ini karena baru saja membeli mobil salju merk Polaris dan ingin menunjukkan pada temannya.

Matthew memang mengakui apa yang dilakukan tidak sepenuhnya benar. Tapi Ia mengklaim bahwa telah mengikat mobil salju tersebut dengan benar dan juga sudah menguncang-guncangnya untuk memastikan kekuatan ikatannya. 

Matthew juga mencoba mencari pembenaran karena apa yang dilakukannya (membawa mobil salju di atap mobil) banyak terjadi di wilayah ini. Meski memang kondisinya "main belakang" atau bisa dibilang kucing-kucingan dengan petugas.

Lainnya, ternyata kesalahan Matthew tidak hanya itu. Menurut petugas yang menanganinya, saat diberhentikan Matthew diketahui juga tidak menggunakan sabuk pengaman plus ada masalah dengan domisili Great Corolla miliknya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar