Target Penjualan Mitsubishi Triton Athlete Hanya 30 Unit

Berita Otomotif

Target Penjualan Mitsubishi Triton Athlete Hanya 30 Unit

BANDUNG - Mitsubishi Triton Athelete diakui belum menjadi backbone dari keluarga double kabin yang dipasarkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Selain Pajero Sport Rockford Fosgate limited edition, MMKSI juga melansir Triton Athlete pertama kalinya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Sambutan terhadap generasi baru D-Cab Mitsubishi ini juga terbilang baik dibandingkan target awal, 30 unit.

"Memang tidak terlalu besar karena di Indonesia Triton masih banyak dipakai untuk operasional pertambangan. Tapi, Triton Athlete kemarin (selama IIMS 2018) terjual 12-15 unit. Itu sudah cukup baik karena hampir setengah dari target kami dalam sebulan," ujar Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI di Bandung, Jawa Barat (2/5/2018).

Mitsubishi Triton Athlete diposisikan sebagai pilihan baru di segmen lifestyle. Mobil ini menawarkan kenyamanan melalui suguhan keyless operating system, push start button dan leather seat material plus power seat dengan paduan aksen warna hitam serta orange di interior. 

Pada sisi tampilan eksterior New TRITON Athlete mendapatkan penyegaran desain. Mulai dari sporty black grille, stylish sporty bar, aggressive 17 inchi alloy wheel, sporty front bumper garnish, stylish body stripping, stylish gate spoiler, sporty black side step, sporty rear bumper, sporty black door handle, sporty black electric folding door mirror, stylish HID headlamp dengan DRL. Meski begitu, Imam menyebut Triton Athlete bukan tulang punggung varian double cabin Mitsubishi.

"Market share kami untuk Triton saat ini sudah 60 persen di seluruh Indonesia melalui varian GLS, HDX double cabin dan single cabin 4x4. Tentu back bone saat ini adalah tipe HDX dan GLS yang hampir 70 persen," lanjut Imam. 

Namun, bukan berarti MMKSI tidak memperjuangkan pemasaran Triton Athlete. Maka dari itu, mereka juga turut memboyongnya ke daerah lain termasuk Bandung, Jawa Barat bersama Pajero Sport RockFord Fosgat. 

"Kami ingin melihat respon dari masyarakat Jawa Barat dan Bandung khususnya. Mereka yang penasaran tidak bisa datang ke IIMS, kami membawa produknya ke sini. Kami akan lihat bagaimana responny setelah 2 hari pameran," tutup Imam di lokasi acara, Trans Studio Mall.  

New TRITON Athlete hadir dengan dua pilihan transmisi AT dan MT serta hanya menyediakan satu pilihan warna yakni White Pearl. Harga on-the-road untuk wilayah Jawa Barat adalah Rp 453 juta (AT) dan Rp 439 juta (MT). [Ary/Ari]  



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar