Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Target Berubah, Chery Ingin Punya 70 Diler di Indonesia pada 2023

Berita Otomotif

Target Berubah, Chery Ingin Punya 70 Diler di Indonesia pada 2023

JAKARTA – Chery mengubah target ekspansi diler di Indonesia, menjadi 70 outlet pada 2023.

Target awal Chery, seperti diberitakan sebelumnya, adalah memiliki 100 diler tahun depan. Sebanyak 70 di antaranya ingin dioperasikan pada 2022.

Merek mobil asal China tersebut sekarang telah merevisinya.

“Target kami adalah mencapai 70 diler tahun depan dan mengekspansinya menjadi lebih besar lagi menjadi 120 diler pada 2024,” ungkap Executive Vice President PT. Chery Motor Indonesia (CMI) Zhang Wei merespons pertanyaan Mobil123.com, dalam konferensi pers peluncuran Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Chery Tiggo 7 Pro

Sekadar mengingatkan, Chery sempat mencoba peruntungan di pasar Indonesia pada dekade awal 2000-an. Namun, ketika itu, mereka gagal dan minggat.

Lalu, dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 31 Maret-10 April 2022, Chery mengumumkan kembali ke pasar Tanah Air.

Bedanya, kali ini mereka jauh lebih serius dengan melakukan perakitan lokal bersama pihak ketiga sejak awal serta mempersiapkan investasi 1 milliar dollar AS atau sekitar Rp15,66 triliun (1 dollar AS = Rp15.663,30) untuk membangun pabrik sendiri di masa mendatang.

Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro menjadi dua model pembuka ‘petualangan’ Chery di pasar. Model pertama berbanderol Rp300 juta-an, sedangkan yang kedua Rp500 juta-an.

Chery Tiggo 8 Pro

Lebih lanjut, Vice President PT. Chery Sales Indonesia Harry Kamora menerangkan kalau hingga akhir tahun ini pihaknya ingin membangun 20 diler terlebih dahulu. Seluruhnya memiliki fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts/penjualan, servis, suku cadang).

Empat di antaranya berada di Jakarta. Enam diler lainnya berada di kota-kota lain di Pulau Jawa.

Pulau Sumatera mempunyai empat diler. Sementara itu, Pulau Kalimantan maupun Sulawesi masing-masing memiliki tiga diler.

“Dalam rangka peluncuran (Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro), kami pun mempersiapkan eksebisi kepada pelanggan-pelanggan di mal,” pungkasnya.

“Kami bikin eksebisi selama tiga bulan. Selama waktu tersebut, kami hadir di mal-mal untuk memberi kesempatan konsumen melihat sekaligus bisa test drive,” tutup dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang