Tantang Fitur Keselamatan Chevrolet Trailblazer

Review

Tantang Fitur Keselamatan Chevrolet Trailblazer

SENTUL – All new Chevrolet Trailblazer baru akan diluncurkan siang nanti, Kamis (23/2/2017), namun General Motor Indonesia (GMI) sudah mengajak awak media termasuk Mobil123.com untuk mencoba fitur-fitur unggulan, khususnya yang berkaitan dengan keselamatan tepat sehari sebelumnya.

 

memang membawa beragam fitur menarik. Namun bisa dikatakan, fitur keselamatan mobil ini terbilang menarik untuk dibahas. Maka tidak heran bila General Motor Indonesia (GMI) menggelar media test drive khusus untuk merasakan beberapa fitur unggulan, khususnya untuk merasakan fitur keselamatan.

Kehadiran all new Chevrolet Trailblazer memang membawa beragam fitur menarik. Namun bisa dikatakan, fitur keselamatan mobil ini terbilang menarik untuk dibahas. Maka tidak heran bila General Motor Indonesia (GMI) menggelar media test drive khusus untuk merasakan beberapa fitur unggulan, khususnya untuk merasakan fitur keselamatan.

FItur keselamatan yang menjadi andalan adalah Hill Start Assist dan Hill Descent Assist. Hill Start Assist adalah fitur yang dapat menahan mobil agar tidak mundur saat di tanjakan, meski kaki pengemudi tidak menginjak rem, mobil dapat tertahan kurang lebih tiga detik.

Sementara itu, Hill Descent Assist adalah fitur yang dapat mengaktifkan pengereman secara otomatis saat mobil melalui turunan curam. Dengan demikian, mobil tidak akan meluncur ke bawah begitu saja meski pedal rem tidak diinjak.

Untuk membuktifkan pentingnya fitur tersebut, GMI pun menyediakan trek menantang agar kami bisa merakan langsung fitur keselamatan Trailblazer. Medan yang dipilih pun memang terbilang menantang karena selain tanjakannya curam, kondisi jalan pun terbilang licin karena sehari sebelumnya diguyur hujan.


Saat akan mendaki, mesin Duramax Diesel with VGT berkapasitas 2.500cc menderu namun suara yang masuk ke dalam kabin terbilang tidak besar. Mobil bisa dengan mudah naik bukit tanpa kesulitan berarti. Kami pun lantas menekan pedal hingga mobil berhenti di tengah tanjakan. Setelah itu kami melepas rem dan mobil tidak mundur meski kami berhenti di tanjakan yang cukup curam.

Setelah jalur pendakian, kini giliran mencoba Hill Descent Assist. Fitur ini bekerja dengan sangat baik saat menuruni bukit. Kami tidak menekan pedal rem dan gas sama sekali namun mobil seakan bisa membaca kecepatan yang dibutuhkan dan kapan waktu untuk mengerem sehingga mobil bisa menuruni bukit dengan mudah. Hill Descent Assist akan berhenti berfungsi bila pengemudi menekan pedal gas.

Tak hanya kedua fitur tersebut yang menjadi keunggulan Trailblazer. SUV 7-seater ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan menarik lainnya seperti forward collision alert. Fitur ini sangat bermanfaat karena dapat menghindari kecelakaan karena dapat memberikan peringatan berupa suara dan cahaya di kaca depan bila mobil terlalu mepet dengan objek di depannya. Dengan ini diharapkan pengemudi akan kembali waspada. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual