Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tak Cuma AYC, Ini Ubahan Xpander Cross Facelift yang Belum Banyak Diketahui

Berita Otomotif

Tak Cuma AYC, Ini Ubahan Xpander Cross Facelift yang Belum Banyak Diketahui

TANGERANG – Performa Mitsubishi Xpander Cross maupun kenyamanannya ditingkatkan melalui berbagai ubahan pada versi facelift 2022. Penyematan fitur Active Yaw Control (AYC) hanya salah satunya.

Xpander Cross facelift resmi mengaspal pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, 11-21 Agustus kemarin di Serpong, Tangerang. Adapun harga on the road (OTR) Jakartanya Rp309,95 juta (tipe MT) serta Rp335,75 juta (tipe CVT Premium Package).

Berbagai ubahan pada kendaraan di segmen low sport utility vehicle (LSUV) tersebut yang sudah banyak disebutkan ialah desain eksterior baru khususnya pada fascia depan, desain setir baru, suspensi belakang baru, LCD Meter Cluster 8 Inch baru, Wireless Charger, Around View Monitor, serta Active Yaw Control (AYC) yang sempat Mobil123.com jajal langsung.

Namun, ternyata, beberapa penyempurnaan pada aspek teknis yang juga berpengaruh pada performa berkendara maupun kenyamanan penumpang dilakukan.

“Kami memperkuat struktur bodinya. Struktur bodi pada bagian depan ada bracket suspension, lalu spot welding pada bagian-bagian tertentu, ditambah structural adhesive pada bagian belakang,” kata Head of Training Section PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Muhammad Arif Dwianto dalam Mini Test Drive di Serpong pada Rabu (24/8/2022).

Hal tersebut, lanjut Arif, diklaim menambah rigiditas bodi Xpander Cross facelift. Benefit lainnya ialah akurasi steering yang digadang-gadang lebih baik daripada model versi sebelumnya.

Sektor NVH (Noise, Vibration, and Harshness) juga menjadi perhatian. Kekedapan kabin ditingkatkan lewat beberapa upaya.

“Kami meningkatkan kekedepan suara di mobil ini dengan memasang cover mesin serta memasang beberapa pengedap suara di berbagai titik yang ada di area kap mesin,” pungkas Arif lagi.

Xpander Cross facelift tetap  mempertahankan ground clearance setinggi 225 mm. Dapur pacu berbekal mesin bensin 1.5-liter juga tak diutak-atik.

Sekadar mengingatkan, Xpander Cross pertama kali meluncur di Indonesia pada 2019. Dua tahun sebelum itu, ‘kakaknya’ yakni Mitsubishi Xpander hadir terlebih dahulu melalui debut global yang terjadi dalam GIIAS 2017.

Meski demikian, Xpander lebih menyasar segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dan modelnya sudah terlebih dahulu mendapatkan facelift pada 2021. Xpander Cross, di sisi lain, ketika itu hanya mendapatkan ubahan minor. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang