Desain dan Kemampuan Mitsubishi Xpander Cross Facelift Dibuat ‘Makin SUV’

Berita Otomotif

Desain dan Kemampuan Mitsubishi Xpander Cross Facelift Dibuat ‘Makin SUV’

JAKARTA – ‘Rasa’ sport utility vehicle (SUV) Mitsubishi Xpander Cross facelift diklaim makin tebal, meskipun berada di segmen low. Ini diperlihatkan melalui desain maupun fitur anyarnya.

Xpander Cross facelift mengaspal pada Agustus kemarin dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Serpong, Tangerang.

Design Program Manager Xpander at Mitsubishi Motors Corporation Shiro Washizawa mengatakan pihaknya ingin menciptakan desain eksterior seperti perisai pada Xpander Cross versi terbaru, dengan gaya desain yang meningkat.

“Berevolusi menjadi lebih berkesan SUV,” ucap dia, seperti dikutip dari YouTube Mitsubishi Motors Indonesia.

Misi tersebut diwujudkan melalui penyematan gril depan Dynamic Shield hitam metalik berpola trapezoid tiga dimensi dengan dua garis tebal yang berkesan gagah.

Di samping itu, ada pula Day-Time Running Light (DRL) menyipit dengan desain lebih ‘galak’ maupun T-Shape Headlight seperti pada Xpander facelift yang mengaspal lebih dulu pada 2021.

Pembaruan bentuk Xpander Cross facelift pun tampak pada bumper depan, pelek 17 inci, LED foglamp, wheel arc moulding, plus bumper belakang.

Dari sisi fitur, diferensiasi paling signifikan ialah fitur baru Active Yaw Control (AYC). Sebelum-sebelumnya, model-model SUV kelas menengah ke atas Mitsubishi yang memiliki itu.

AYC, yang pernah dijajal langsung oleh Mobil123.com, mengendalikan secara otomatis kekuatan cengkeraman rem pada roda-roda Xpander Cross facelift ketika bermanuver, sehingga mengurangi potensi terjadinya understeer maupun oversteer.

Peningkatan performa diiringi pemberian suspensi belakang baru yang lebih besar. Diameternya bahkan sama dengan milik Mitsubishi Pajero Sport.

Lalu, kaki-kaki belakang Xpander Cross facelift punya katup performa tinggi yang diklaim digunakan pula oleh merek-merek premium.

Fitur-fitur anyar lainnya ialah LCD Meter Cluster 8 Inch baru, Wireless Charger, Around View Monitor.

Sisi Noise, Vibration, Harshness (NVH) ditingkatkan dengan pemberian lebih banyak lapisan peredaman di dapur pacu. Adapun tampilan interior dibuat makin ‘ganteng’ lewat setir kemudi anyar dengan desain yang sama dengan Pajero Sport.

General Manager of Sales and Marketing Division PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Amiruddin menjelaskan kemudahan layanan purnajual Xpander Cross juga mereka pikirkan.

Mitsubishi punya 165 diler, 330 outlet authorized workshop, serta lebih dari 3.000 partshop.

“Jadi, jaminan itu jadi perhatian utama kami untuk tidak hanya memberikan kendaraan dengan fitur yang dibutuhkan konsumen,” tukas dia dalam peluncuran regional di Medan beberapa waktu lalu. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar