Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tahun Ini Mau Tetap Menjadi Ranking Tiga Merek Mobil Terlaris, Mitsubishi?

Berita Otomotif

Tahun Ini Mau Tetap Menjadi Ranking Tiga Merek Mobil Terlaris, Mitsubishi?

JAKARTA - Sejak tahun lalu hingga dua bulan pertama 2022, Mitsubishi menjadi ranking tiga merek mobil terlaris di Indonesia. Memang itukah target mereka tahun ini?

Saat menyinggung rencana 2022, Presiden Direktur PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengaku tidak memasang target untuk ranking. Ekspektasi mereka bukan peringkat seperti nomor tiga, dua, atau pun satu.

“Itu hanya hasil dari penjualan yang kami lakukan, dari keberhasilan kami mencapai kepuasan konsumen, serta dari aktivitas-aktivitas kami untuk memperkaya pengalaman konsumen,” ucap dia dalam konferensi pers virtual awal tahun, Kamis (17/3/2022).

Sekadar mengingatkan, pada 2021, Mitsubishi untuk pertama kalinya dalam lima tahun kembali menempati tiga besar merek mobil paling laku di Tanah Air. Mereka hanya kalah dari Toyota serta Daihatsu.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tahun lalu mereka menggapai posisi tiga merek mobil terlaris di Indonesia dari sisi wholesales (distribusi ke diler/untuk stok) maupun retail (distribusi diler ke konsumen).

Wholesales Mitsubishi pada 2021 107.605 unit, naik 85,8 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy), dengan market share 12,1 persen. Adapun retailnya 104.407 unit, membesar 90,6 persen yoy, dengan market share sama.

Jenama berlogo tiga berlian ini loncat dua peringkat, menggeser Honda yang cukup lama bercokol di ranking itu.

Sepanjang Januari-Februari 2022, Mitsubishi masih mempertahankan prestasi yang sama dari sisi retail. Mereka menjual 20.650 unit atau meningkat 64,73 persen yoy, dengan market share 13,9 persen.

Sementara, dari perspektif wholesales, Mitsubishi menempati peringkat keempat dengan 22.153 unit atau bertumbuh 90,12 persen yoy, dengan market share 13,5 persen.

Namun, Honda yang menempati peringkat ketiga mencatatkan volume tak jauh berbeda yakni 22.291 unit--naik 58,73 yoy.

Tahun ini, lanjut Nakamura secara diplomatis, target Mitsubishi lebih kepada menggelar banyak program atau aktivitas untuk meningkatkan kepuasan konsumen maupun memperkaya pengalaman mereka. Hal tersebut juga mereka lakukan tahun lalu.

“Misi kami adalah mengirimkan produk, servis, dan kepuasan terbaik untuk konsumen. Ini poin-poin yang harus menjadi konsentrasi kami. Lalu, pada akhirnya hasil akan muncul. Nomor tiga, dua, satu belum bisa saya ketahui. Tapi, mari kita lihat hasilnya bersama-sama,” paparnya. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang