Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tahun Depan MPV Baru Daihatsu dan Toyota akan Diluncurkan

Berita Otomotif

Tahun Depan MPV Baru Daihatsu dan Toyota akan Diluncurkan

JAKARTA -  PT Astra Daihatsu Motor tengah menyiapkan sebuah model baru gabungan antara Daihatsu dan Toyota. Model ini dikabarkan akan meluncur tahun depan.

Sudirman MR, Presiden Direktor PT Astra Daihatsu Motor mengatakan bahwa pihaknya berinvestasi sebesar Rp 1 triliun hingga Rp 1,1 triliun untuk mengembangkan model ini.

“Pengembangannya dilakukan di Jepang dan Indonensia,” ungkapnya.

Meski demikian, ia masih belum mau menyebutkan jenis mobil apa yang akan diluncurkan.

“Yang jelas mobilnya memiliki kapasitas mesin 1.000 cc hingga 1.500 cc,” tambahnya.

Dengan pernyataan tersebut maka kemungkinan model tersebut adalah UFC 3 yang sudah dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2014,

Mobil tersebut adalah sebuah mobil MPV yang disebut-sebut sebagai adik dari Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Ketika dipamerkan di IIMS, UFC 3 disebut-sebut sudah semakin mendekati model produksi massal. Bahkan ketika itu, Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM menyebut bahwa Ia berharap UFC 3 dapat segera diproduksi tanpa harus melalui UFC 4. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang