Tahun Depan MPV Baru Daihatsu dan Toyota akan Diluncurkan

Berita Otomotif

Tahun Depan MPV Baru Daihatsu dan Toyota akan Diluncurkan

JAKARTA -  PT Astra Daihatsu Motor tengah menyiapkan sebuah model baru gabungan antara Daihatsu dan Toyota. Model ini dikabarkan akan meluncur tahun depan.

Sudirman MR, Presiden Direktor PT Astra Daihatsu Motor mengatakan bahwa pihaknya berinvestasi sebesar Rp 1 triliun hingga Rp 1,1 triliun untuk mengembangkan model ini.

“Pengembangannya dilakukan di Jepang dan Indonensia,” ungkapnya.

Meski demikian, ia masih belum mau menyebutkan jenis mobil apa yang akan diluncurkan.

“Yang jelas mobilnya memiliki kapasitas mesin 1.000 cc hingga 1.500 cc,” tambahnya.

Dengan pernyataan tersebut maka kemungkinan model tersebut adalah UFC 3 yang sudah dipamerkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2014,

Mobil tersebut adalah sebuah mobil MPV yang disebut-sebut sebagai adik dari Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Ketika dipamerkan di IIMS, UFC 3 disebut-sebut sudah semakin mendekati model produksi massal. Bahkan ketika itu, Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM menyebut bahwa Ia berharap UFC 3 dapat segera diproduksi tanpa harus melalui UFC 4. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support