Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Xbee Hadir dengan Fitur Keselamatan Canggih

Berita Otomotif

Suzuki Xbee Hadir dengan Fitur Keselamatan Canggih

TOKYO – Suzuki Xbee terbaru diluncurkan dengan sejumlah fitur keselamatan canggih .

Suzuki Motor Corporation meluncurkan Suzuki Xbee (Cross-bee) di Jepang saat libur Natal 2017. Mobil ini merupakan compact crossover wagon yang diklaim memiliki kabin luas kayaknyua sebuah wagon namun menawarkan kesenangan berkendara layaknya sebuah SUV.

Meski kecil namun Suzuki Xbee telah mengadopsi Suzuki Safety Support, sebuah sistem keselamatan Suzuki yang menjadikan berkendara lebih aman. Sistem tersebut hadir dengan sejumlah fitur keselamatan terbaru seperti  Dual Sensor Brake Support (DSBS) collision-mitigating system dan Back-up Brake Support collision-mitigating system.

Suzuki Xbee juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan lain seperti 3D View yang membuat pengemudi bisa melihat mobil secara 360 derajat dalam bentuk 3D. Fitur-fitur tersebut pun berhasil membuat Suzuki meraih Japan’s Sapo Car S Wide of the Safety Support Car (Sapo Car). Sapo Cars adalah kendaraan yang telah dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan tingkat tinggi.

Suzuki Xbee telah menggunakan platform struktur terbaru Suzuki yaitu Suzuki Heartect. Dengan ini maka Suzuki yakin bahwa mobil memiliki bobot yang ringan namun tetap rigid sehingga lebih mudah dikendalikan dan tetap irit.

Seluruh tipe kendaraan dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.000 cc yang dikawinkan dengan turbo dan mild hybrid system. Seluruh tenaga mesin disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan. Dengan kombinasi ini, maka mobil tetap memiliki tenaga besar namun konsumsi BBM tetap irit.

Khusus untuk varian 4WD akan mendapat Sport mode dan Snow mode untuk mengurangi resiko ban slip saat start dan berakselerasi di jalanan bersalju. Tipe ini juga telah hadir dengan fitur Grip Control yang mendukung mobil saat berkendara di jalan berlumpur serta Hill Descent Control guna menjaga kecepatan mobil tetap 7 km per jam saat menuruni turunan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang