Reinkarnasi Toyota FJ Cruiser dalam Bentuk Mini, Ada di Suzuki Xbee

Berita Otomotif

Reinkarnasi Toyota FJ Cruiser dalam Bentuk Mini, Ada di Suzuki Xbee

TOKYO – Suzuki membawa beberapa kendaraan konsep di ajang Tokyo Motor Show 2017. Namun, yang paling mencolok adalah Suzuki Xbee (baca: Crossbi).

Desain Xbee sangat mirip dengan desain Toyota FJ Cruiser yang telah dihentikan produksinya oleh Toyota namun dengan ukuran lebih kecil. Secara umum, Crossover ini memiliki kemiripan dengan Suzuki Hustler. Suzuki akan menghadirkan Xbee dengan tiga tipe yaitu Standard, Xbee Outdoor Adventure dan Xbee Street Adventure.

Meski merupakan mobil compact, namun Suzuki mengklaim bahwa mobil ini memiliki dimensi kabin yang cukup luas. Dengan demikian penumpang diharapkan bisa memiliki kenyamanan yang maksimal di mobil ini.

Mereka yang ingin kendaraan untuk berbagai kebutuhan, maka tipe standard akan sangat cocok. Pasalnya desain mobil ini bisa digunakan untuk diperkotaan namun tetap cocok bila digunakan untuk melintasi alam terbuka. Suzuki pun mengklaim bahwa Suzuki Xbee memiliki kemampuan manuver dan fungsional layaknya sebuah SUV.

Sementara untuk Suzuki Xbee Outdoor Adventure dirancang untuk mereka yang suka berkemah atau berpergian ke alam terbuka. Meski tampilannya secara untum masih mirip dengan versi standard, namun Suzuki membuat perbedaan dari sisi cat dan penggunaan panel kayu di beberapa bagian.

Sementara untuk mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu diperkotaan, maka Suzuki Xbee Street Adventure bisa menjadi pilihan. Mobil ini memang telah disesuaikan untuk mereka yang aktif dan ingin kendaraan menarik. Suzuki memberikan skema cat yang lebih berani dan terang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual