Suzuki SX4 S-Cross Indonesia Beda dengan di India

Berita Otomotif

Suzuki SX4 S-Cross Indonesia Beda dengan di India

JAKARTA – PT Suzuki Inomobil Sales mengakui bahwa mseki mengimpor secara utuh Suzuki SX4 S-Cross dari India, namun spesifikasinya tidak sama.

Donny Saputra, Marketing director 4W PT SIS mengatakan bahwa Suzuki SX4 S-Cross di Indonesia memang sudah dilakukan penyesuaian agar bisa sesuai dengan regulasi yang berlaku. Demikian pula beberapa fitur yang juga disesuaikan sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Tentunya ada perbedaan karena spesifikasi dan regulasi yang ada di India dan Indonesia berbeda. Di India menggunakan standard BS4 (Bharat Stage 4) atau setara dengan Euro 4 sementara di Suzuki SX4 S-Cross Indonesia masih menggunakan Euro 2. Tapi jangan khawatir, kalau tahun depan sudah berubah, kami juga sudah siap,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Suzuki di Indonesia juga tidak meluncurkan Suzuki SX4 S-Cross bermesin diesel. Hal ini sangat berbeda dengan Suzuki SX4 S-Cross di India yang justru hanya memiliki varian mesin diesel tanpa ada pilihan mesin bensin.

Perbedaan – perbedaan tersebut tentu bukan tanpa perhitungan. Pasalnya Suzuki ingin agar setiap mobil yang mereka luncurkan memiliki keunggulannya masing-masing. Mulai dari kenyamanan dan desain telah dipastikan mampu menjadi pilihan sendiri bagi pelanggannya.

Suzuki SX4 S-Cross facelift dijual dengan harga mulai dari Rp 256 juta untuk transmisi manual dan Rp 268,850 juta untuk transmisi otomatis. Sama seperti sebelumnya, Suzuki hanya meluncurkan dua tipe untuk dua mobil ini.

Perubahan paling bersar terdapat pada bagian eksterior khususnya pada bagian depan mobil. Tampak pada grille baru berdesain palang vertikal plus kap mobil dibuat dengan tampilan yang lebih berorot.

Kombinasi antara kap dan grille menjadikan mobil ini terlihat lebih sporty dibandingkan dengan Suzuki SX4 S-Cross sebelumnya. Desain headlamp pun juga mengalami ubahan guna menambah kesan berotot pada mobil ini. Tak hanya itu, lampu depan dan belakang pun kini sudah menggunakan LED yang memberikan kesan modern. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual