Suzuki SX4 S-Cross Facelift Diluncurkan dengan Harga Mulai Rp 256 juta

Mobil Baru

Suzuki SX4 S-Cross Facelift Diluncurkan dengan Harga Mulai Rp 256 juta

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan Suzuki SX4 S-Cross facelift di Indonesia dan didatangkan langsung secara CBU dari pabrik Suzuki di India.

Suzuki SX4 S-Cross facelift akhirnya resmi dluncurkan dengan harga mulai dari Rp 256 juta untuk transmisi manual dan Rp 268,850 juta. Sama seperti sebelumnya, Suzuki hanya meluncurkan dua tipe untuk dua mobil ini.

"Tampilan SUzuki SX4 S-Cross kini tampilannya semakin tangguh dan menawarkan pengalaman berkendara yang optimal. Kami melakukan peluncuran ini karena melihat tren global dan Indonesia yang menunjukkan medium SUV sudah menjadi salah satu kontribusi terbesar yaitu 9,39 persen dari total pasar," ungkap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Tampilan eksterior Suzuki SX4 S-Cross sama persis dengan tampilan foto yang telah kami sampaikan beberapa waktu lalu. Perubahan paling bersar terdapat pada bagian eksterior khususnya pada bagian depan mobil.

Grille baru berdesain palang vertikal menggantikan desain grille sebelumnya. Selain grille, tampilan kap mobil pun dibuat dengan tampilan yang lebih berorot. Kombinasi antara kap dan grille menjadikan mobil ini terlihat lebih sporty dibandingkan dengan Suzuki SX4 S-Cross sebelumnya. Desain headlamp pun juga mengalami ubahan guna menambah kesan berotot pada mobil ini. Tak hanya itu, lampu depan dan belakang pun kini sudah menggunakan LED yang memberikan kesan modern.

Masuk ke dalam kabin, pelapis jok kulit kini sudah menggantikan pelapis bahan fabric yang sebelumnya membalut mobil ini. Selain membuatnya terlihat premium, kenyamanan pun diklaim meningkat dibanding sebelumnya.

Untuk meningkatkan kesan mewah, beberapa garnish silver kini sudah menghiasi beberapa bagian mobil seperti pada dashboard dan arm rest penumpang depan. Sementara untuk hiburan, Suzuki masih mempertahankan monitor 7 inci yang mendukung koneksi Bluetooth, USB, dan AUX. Anda bisa melakukan panggilan telepon secara hands-free via pairing dengan smartphone sehingga Anda bisa fokus mengemudi.

Mesin pun masih belum ada perubahan. Suzuki masih mempercayai mesin M15A 1.5-liter 4-silinder VVT Multipoint Injection sebagai nyawa untuk mobil ini. Mesin ini sanggup melontarkan tenaga puncak 107 hp pada 6000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm pada 4400 rpm. Lumbung performa tersebut dikencani oleh pilihan transmisi otomatis 6-speed dan manual 5-speed.

PT SIS pun mengklaim bahwa Suzuki SX4 S-Cross sudah ready stock dan siap untuk dikirim pada pemesannya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual