Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Sudah Berencana Jual Mobil Listrik Murni di Indonesia! Bakal Murah?

Berita Otomotif

Suzuki Sudah Berencana Jual Mobil Listrik Murni di Indonesia! Bakal Murah?

JAKARTA – Suzuki sudah membuat rencana elektrifikasi di Indonesia secara lengkap, mulai dari mild hybrid sampai mobil listrik murni.

Mild hybrid dengan harga terjangkau, menurut Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra, merupakan langkah pertama mereka.

Adapun nama teknologinya ialah Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang sudah diimplementasikan pada Ertiga varian hybrid serta Grand Vitara.

Masih ada lagi model baru lain tahun ini yang masih dirahasiakan, tapi disinyalir adalah Suzuki XL7 hybrid.

“Terkait kesiapan pasar, kami saat ini perkenalkan SHVS sebagai langkah awal sosialisasi elektrifikasi. Sebanyak 80 persen pengguna mobil (di Indonesia) ini, kan, first car buyer (pembeli mobil pertama),” tandas dia ketika ditemui dalam sebuah acara di Pulogadung, Jakarta beberapa waktu lalu.

Suzuki Ertiga hybrid 2023

Suzuki, lanjut Donny, sudah menyiapkan teknologi-teknologi elektrifikasi lebih canggih dalam rencana.

Bahkan, ia memastikan bahwa mobil listrik murni Suzuki sudah dalam rencana.

“Ada tahap-tahap lebih lanjut, baik itu dalam bentuk hybrid lain atau battery electric vehicle (BEV/mobil listrik murni). Kami sudah ada rencana ke arah sana tapi kami belum bisa infokan kapan waktunya dan modelnya seperti apa,” paparnya.

Tahap-tahap itu, sambung Donny, dilakukan sambil menunggu serta mempersiapkan beragam aspek. Beberapa yang ia sebutkan ialah faktor keterjangkauan teknologi beserta infrastruktur pengecasan.

“Banyak faktor kalau bicara mengenai elektrifikasi,” tegasnya.

Suzuki Grand Vitara hybrid 2023

Suzuki, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, merupakan merek mobil terlaris kelima di Indonesia yang fokusnya ada di segmen kendaraan komersial ringan serta kendaraan penumpang untuk pembeli mobil pertama.

Model-model yang mereka pasarkan di Tanah Air adalah Suzuki Carry, Suzuki Ertiga, Suzuki XL7, Suzuki Grand Vitara, Suzuki APV, Suzuki Baleno hatchback, Suzuki Ignis, Suzuki S-Presso, Suzuki SX4 S-Cross, Suzuki Jimny.

Sepanjang Januari-Maret 2023, Suzuki berhasil membukukan penjualan retail (distribusi diler ke konsumen) sebanyak 22.639 unit. Terjadi peningkatan 6,6 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Di atas Suzuki hanya ada empat merek yaitu Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi Motors. [Xan/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang