Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Siap Produksi Mobil Listrik untuk Toyota

Berita Otomotif

Suzuki Siap Produksi Mobil Listrik untuk Toyota

NEW DELHI - Toyota dan Suzuki telah mengumumkan terkait penandatanganan nota kesepahamanan (MoU) dalam membangun strategi bersama untuk mengenalkan kendaraan listrik khususnya di India tahun 2020.

MoU tersebut masih termasuk dalam kerjasama yang dibuat oleh Toyota dengan Suzuki pada bulan Februari 2017. Dalam kerjasama tersebut, Suzuki akan memproduksi mobil listrik untuk keperluan pasar India dan men-supply sebagian produksinya pada Toyota. Sementara Toyota bertugas untuk memberikan bantuan dari sisi teknis pada model tersebut.

Kedua brand tersebut juga merencanakan untuk melakukan penelitian terkait penerimaan dan penggunaan mobil listrik di India. Penelitian ini termasuk tentang ketersediaan stasiun pengisian daya, pengembangan sumber daya manusia termasuk pelatihan teknisi dan sistem perawatan baterai yang rusak.

Pemerintah India memang tengah mempromosikan rencana transisi dari mobil konvensional berubah menjadi mobil listrik. Suzuki pun telah mengumumkan akan membangun pabrik baterai lithium-ion di Gujarat. Mereka ingin memproduksi semua komponen mobil termasuk baterai, motor listrik dan beragam komponen penting lainnya secara lokal.

Toshihiro Suzuki, CEO Suzuki mengatakan bahwa dorongan Pemerintah setempat untuk mempercepat pengembangan mobil listrik memang tidak bisa mereka penuhi sendiri. Untuk itu, mereka bekerjasama dengan Toyota agar dapat membuat persiapan yang lebih matang dan memenuhi ambisi Pemerintah India. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang