Suzuki Siap Produksi Mobil Listrik untuk Toyota

Berita Otomotif

Suzuki Siap Produksi Mobil Listrik untuk Toyota

NEW DELHI - Toyota dan Suzuki telah mengumumkan terkait penandatanganan nota kesepahamanan (MoU) dalam membangun strategi bersama untuk mengenalkan kendaraan listrik khususnya di India tahun 2020.

MoU tersebut masih termasuk dalam kerjasama yang dibuat oleh Toyota dengan Suzuki pada bulan Februari 2017. Dalam kerjasama tersebut, Suzuki akan memproduksi mobil listrik untuk keperluan pasar India dan men-supply sebagian produksinya pada Toyota. Sementara Toyota bertugas untuk memberikan bantuan dari sisi teknis pada model tersebut.

Kedua brand tersebut juga merencanakan untuk melakukan penelitian terkait penerimaan dan penggunaan mobil listrik di India. Penelitian ini termasuk tentang ketersediaan stasiun pengisian daya, pengembangan sumber daya manusia termasuk pelatihan teknisi dan sistem perawatan baterai yang rusak.

Pemerintah India memang tengah mempromosikan rencana transisi dari mobil konvensional berubah menjadi mobil listrik. Suzuki pun telah mengumumkan akan membangun pabrik baterai lithium-ion di Gujarat. Mereka ingin memproduksi semua komponen mobil termasuk baterai, motor listrik dan beragam komponen penting lainnya secara lokal.

Toshihiro Suzuki, CEO Suzuki mengatakan bahwa dorongan Pemerintah setempat untuk mempercepat pengembangan mobil listrik memang tidak bisa mereka penuhi sendiri. Untuk itu, mereka bekerjasama dengan Toyota agar dapat membuat persiapan yang lebih matang dan memenuhi ambisi Pemerintah India. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual