Suzuki Peduli Pendidikan 2016 Berakhir di Ambon

Berita Otomotif

Suzuki Peduli Pendidikan 2016 Berakhir di Ambon

AMBON – Program Suzuki Peduli Pendidikan 2016 secara resmi berakhir di kota Ambon.

Selama tahun 2016, lewat program ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyerahkan 213 material donasi ke 56 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Bali, Lombok, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jogjakarta, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur. 

Material donasi yang diberikan terdiri dari 29 mobil, 23 motor, 58 mesin, 3 out board motor (OBM) dan 100 paket buku training. Keseluruhan material donasi tersebut diserahkan oleh PT SIS secara bertahap mulai Januari hingga November 2016.

“Sejak Januari hingga November 2016 Suzuki telah konsisten melakukan program Suzuki Peduli Pendidikan ini. Dengan diberikannya unit mobil, motor dan juga mesin, kami berharap para siswa bisa belajar lebih efektif, tidak hanya teori namun juga langsung praktek,” Ujar Ryohei Uchiki, Strategic Planning Department Head PT SIS.

Sebagai kelanjutan dari acara donasi unit dan mesin ini, Suzuki juga akan mengadakan training untuk guru bagi sekolah yang menerima donasi di tahun 2016. Acara training guru ini rencananya akan dilaksanakan di tahun 2017. 

Dengan ini diharapkan agar para guru dapat menguasai lebih mendalam mengenai cara pengoperasian unit dan mesin Suzuki yang ada di sekolah mereka. Sehingga dapat mengajarkan dengan baik ke seluruh peserta didiknya.

Untuk wilayah Indonesia bagian Timur yang mengambil tempat di Politeknik Ambon, seremoni penyerahan dilakukan dengan menyerahkan 9 material donasi. Politeknik Ambon mendapatkan 1 unit mobil, 2 mesin, 1 transmisi dan 2 paket buku training. Sementara SMKN 4 Ambon mendapatkan 1 unit mobil dan 1 mesin serta SMKN 1 Sentani mendapatkan 1 unit mobil. 

“Keterlibatan sektor swasta di dunia pendidikan sangatlah penting untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang efektif dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan dunia industri di Indonesia,” ujar Romeo Soplanit SH, Assisten Wakil III Walikota Ambon.
 
Sebelum Ambon, PT SIS melakukan seremoni penyerahan material donasi di wilayah Sulawesi. Digelar di Gedung Juang 45 Makassar, sebanyak 15 material donasi diserahkan kepada diserahkan ke 5 SMK.

Terdiri dari SMK Muhammadiyah 2 Makassar mendapatkan 1 unit mobil, 1 mesin dan 1 paket buku training. SMK Tritunggal 45 Makassar mendapatkan 1 unit mobil dan 1 paket buku training. Universitas Halu Oleo mendapatkan 1 unit mobil dan 1 paket buku training. SMK 8 Manado mendapatkan 1 unit mobil dan 1 paket buku training. SMK 5 Makassar mendapatkan 1 unit sepeda motor, 2 mesin dan 3 paket buku training. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual