Suzuki Lepas Rombongan ERCI Jabodetabek ke Bali

Berita Otomotif

Suzuki Lepas Rombongan ERCI Jabodetabek ke Bali

JAKARTA - Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun ke-3 Ertiga Club Indonesia (ERCI), klub ini menggelar acara Jambore Nasional (Jamnas) dengan melakukan konvoi perjalanan darat ke Bali pada 14-16 Mei 2015 sekaligus perayaan acara puncak.

Pada 9 Mei 2015, telah dilakukan acara seremoni pelepasan keberangkatan ERCI chapter Jabodetabek di Kantor PT Suzuki Indomobil Sales yang bertempat di Wisma Indomobil I, Jl. MT. Haryono Kav.8, Jakarta Timur.

Pelepasan keberangakatan ERCI ini diikuti oleh 55 mobil yang tergabung dalam ERCI chapter Jabodetabek. Sebelumnya, telah dilepas rombongan ERCI Chapter Aceh, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.

Rencananya, terdapat 333 unit Ertiga yang akan berkumpul dari masing - masing chapter yang ada di 33 kota di Indonesia dalam acara JamNas ERCI 2015 ini. Perwakilan ERCI di 33 daerah tersebut diantaranya, Aceh, Sumut, Riau, Padang, Jambi, Palembang, Lampung, Batam, Bangka Belitung, Serang Cilegon, Pandeglang Rangkas, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, Purwakarta, Subang, Karawang, Cirebon, Bandung, Pantura K, Pantura G, Semarang, Solo, Jogja, Kalbar, Kaltim, Kalteng, Sulawesi, Bali dan Ambon.

Perwakilan terjauh adalah Aceh dengan jarak tempuh jalan darat 3.685 KM dengan waktu tempuh sekitar 6 hari. Saat ini ERCI sudah memiliki 3.333 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia dari Aceh hingga Ambon, dan tidak tertutup kemungkinan akan terus menyebar hingga Marauke.

SIS sendiri mendukung kegiatan ini dengan menyiapkan berbagai kebutuhan konvoi ini di antaranya free check kendaraan dan service car selama perjalanan untuk meminimalisir gangguan dalam perjalanan. PT. SIS juga menyediakan lokasi istirahat di diler-diler Suzuki yang ditemui sepanjang perjalanan menuju pulau Bali.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari PT. SIS terhadap pelaksanaan JamNas 2015 ini dan berharap seluruh tatanan kegiatan berjalan dengan lancar. Mari kita sukseskan acara ini dengan semangat yang tinggi hingga sampai tujuan" ujar Hendar Prasetyo, Ketua Umum Ertiga Club Indonesia. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support