Suzuki Kirim Pebalap Indonesia Berlaga di Asia

Berita Otomotif

Suzuki Kirim Pebalap Indonesia Berlaga di Asia

SENTUL - Setelah melalui banyak tantangan, Suzuki akhirnya mendapatkan tiga pebalap berbakat dari Indonesia untuk di adu di tingkat Asia. Ketiga pebalap itu datang dari berbagai wilayah, tapi tidak ada yang dari Jakarta.

Puncak pencarian pebalap muda berbakat Indonesia digelar meriah oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) dalam acara Grand Final Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup. 

Sebanyak 25 pebalap berkompetisi di Sentul International Circuit, Minggu 22 Maret 2015 untuk memperebutkan peluang menjadi 3 pebalap tercepat yang akan bertanding di Suzuki Asian Challenge  2015.

Talenta para pebalap muda dari berbagai daerah yang telah berhasil menjadi juara di Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup Bandung, Medan, Malang, Makassar dan Samarinda kembali dipertandingkan dalam standar balap yang setara dengan kejuaraan Nasional

Sebelum bertanding, para pebalap diberikan pembekalan ilmu balap oleh pebalap profesional Suzuki yaitu Rafid Topan (Team Suzuki Racing) dan Nobuatsu Aoki (Team Suzuki MotoGP 2015 Test Rider) berupa regulasi, teknik, strategi balap serta motivasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan optimisme menjadi juara di Grand Final Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup.

Seluruh pebalap mengoptimalkan kemampuannya dalam memacu Suzuki Satria FU150 dan menargetkan menempati posisi tertinggi untuk memperoleh poin besar. 

Balap yang dilaksanakan selama 8 lap di lintasan sepanjang 4.12 kilometer sebanyak 2 race akan menentukan 2 pebalap dengan poin tertinggi untuk lolos mengikuti Suzuki Asian Challenge 2015. Penentuan pebalap ke-3 ditentukan melalui Race 3 yang diadakan setelahnya.

3 pebalap terbaik Suzuki yang dipersiapkan PT. SIS untuk membela Indonesia di kancah Internasional telah memiliki kemampuan yang mumpuni untuk bersaing dengan pebalap dari negara lain di Suzuki Asian Challenge 2015.

Acara Grand Final Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup dihadiri oleh lebih dari 20.000 pengunjung. Selain itu, untuk menjaga kondisi Suzuki Satria FU150 yang digunakan untuk balap, PT. SIS turut menerjunkan 24 orang tim Service profesional dengan keahlian tinggi.

Pemenang Grand Final Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup

1.      Adhi Chandra – Balikpapan                Total poin : 50
2.      Dedy Kumohon – Karawang               Total poin : 29
3.      Randy Wardi – Makassar                   Total poin : 24

Pembalap yang lolos mengikuti Suzuki Asian Challenge 2015

1.      Adhi Chandra – Balikpapan
2.      Dedy Kumohon – Karawang
3.      Andreas Gunawan – Lampung [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual