Suzuki Karimun Wagon R 7-Penumpang Meluncur 2016

Mobil Baru

Suzuki Karimun Wagon R 7-Penumpang Meluncur 2016

PUNE - Memang Suzuki Karimun Wagon R 7-penumpang merupakan versi 'melar' dari Suzuki Karimun Wagon R yang masuk kategori LCGC di Indonesia. Kabarnya mobil Suzuki Karimun Wagon R 7-penumpang akan diluncurkan tahun depan di India.

Suzuki pertama kali memperlihatkan konsep Karimun Wagon R 7 penumpang di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu.

Mengutip Indianautosblog, Suzuk disebut-sebut akan meluncur mobil ini pada September 2016. Bahkan, perusahaan telah meminta vendor untuk mulai memasok suku cadang Suzuki Karimun Wagon R 7, karena Suzuki akan segera melakukan pengujian.

Di India, Suzuki Karimun Wagon R 7-penumpang memiliki kode nama 'YJC' dengan panjang sekitar 4 meter dan akan bersaing dengan Dastun GO+ Panca. Maruti Suzuki menargetkan penjualan 80.000 unit per tahun dengan menyediakan mesin bensin dan diesel.

Dikabarkan versin bensin akan mesin kapasitas 1.0-liter atau 1.2 liter tiga silinder K-Series. Sementara isu beredar jika varian diesel akan menggunakan 0,8-liter twin-silinder DDiS 125.

Hingga saat ini belum ada pihak Suzuki yang membenarkan waktu peluncuran Suzuki Karimun Wagon R 7-penumpang untuk tahun depan. Suzuki masih tutup mulut hingga keberadaan kendaraan keluarga ini masih menjadi misterius. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual