Suzuki Jimny Disulap Jadi Mini G-Class dan Defender

Berita Otomotif

Suzuki Jimny Disulap Jadi Mini G-Class dan Defender

CHELSEA - Suzuki Jimny punya model menarik untuk diotak-atik dan yang paling sukses melakukan reka desainnya saat ini adalah Chelsea Truck Company.

Rumah desain asal London ini tampak berhasil mengubah tampilan SUV mungil ini menjadi Mercedes G-Class dan Land Rover Defender dalm bentuk sangat kompak alias mini. Hasil modifikasi ini secara umum mampu menempatkan Suzuki Jimny ke tingkat sosial yang lebih tinggi alias naik kelas. 

Bentuk dari desain Suzuki Jimny yang disulap menjadi Mercedes G-Class sendiri pertama kali terlihat di akun intagram Afzal Kahn,  founder Chelsea Truck Company. Pria bergelar 'The King of customisation' dari majalah Autocar ini tampak antusias dengan menambahkan posting Suzuki Jimny yang bertampang Defender.


Postingan ini ternyata mendapat tanggapan besar di media sosial. Dan ini selanjutnya menginspirasi Chelsea Truck Company untuk memproduksi tuning kit Suzuki Jimny terbaru. 

Modifikasi yang ditawarkan terdiri dari 2 bagian yakni interior dan ekterior. Tujuannya tentu agar ubahan selaras baik tampilan luar maupun dari dalam kabin.

Ubahan ekterior meliputi wide body dengan lengkungan rumah roda lebar, bumper, bonnet, grille, LED headlights, velg 19-inch G6 berikut performance quad exhaust system. Berkat modifikasi ini, Suzuki Jimny memiliki tampilan lebih premium dibandingkan versi standarnya.


Sementara bagian interior, up grade akan dilakukan pada lapisan jok kulit berikut dengan armrest dan center glove box, branded sill plates serta pedal.

Chelsea Truck Company sampai berita ini diturunkan belum mengumumkan kapan Suzuki Jimny rasa G-Class dan Defender ini akan mulai dijual. Namun mereka telah melansir kisaran harga mulai £ 24,995 (sekitar Rp 465 juta) untuk 1 unitnya. 

Harga ini tentunya cukup fantastis karena memiliki selisih £ 8.995 (sekitar Rp 168 juta) jika dibandingkan dengan Suzuki Jimny versi standar yang di Inggris dijual mulai £ 16.000 (sekitar Rp 297 juta). Namun menurut Khan harga ini tetap jauh lebih murah dibandingkan versi asli dari G-Class dan Defender, hanya 1/6-nya saja. [Ari]

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support