Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Penjualan Suzuki Ignis Sport Dihentikan Sementara

Mobil Baru

Penjualan Suzuki Ignis Sport Dihentikan Sementara

JAKARTA – Suzuki Ignis Sport resmi dihentikan sementara penjualannya di Indonesia.

Keputusan tersebut menjadikan Suzuki Ignis terbaru hanya ditawarkan dalam dua pilihan tipe yaitu tipe GL dan GX. Keduanya telah memiliki pilihan transmisi manual dan AGS yang menjadi salah satu andalan Suzuki di Indonesia.

“Suzuki Ignis Sport untuk sementara kami hentikan. Jadi saat ini kami hanya menjual tipe GL dan GX saja,” tegas Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS disela-sela peluncuran Suzuki Ignis secara virtual.

Sementara itu Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development and Accessories pun menegaskan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan Suzuki Ignis Sport. Sehingga buka tidak mungkin varian ini akan segera diluncurkan.

“Untuk Suzuki Ignis Sport saat ini kami sedang mempersiapkan. Ignis Sport, (ada tambahan) bodykit di bumper depan belakang. Jadi saat ini kami sedang persiapkan desain dan visibilitas produksinya,” tegasnya kemudian.

Hal ini sebenarnya memang tidak terlalu mengejutkan karena umumnya varian sport selalu diluncurkan secara terpisah. Suzuki Ignis Sport pun diluncurkan sekitar satu tahun setelah Suzuki Ignis hadir di Indonesia.

Suzuki resmi meluncurkan Suzuki Ignis facelift di Indonesia kamis kemarin (9 April 2020). Peluncuran yang seharusnya dilakukan saat pembukaan Indonesia International Auto Show (IIMS) 2020 ini akhirnya dilangsungkan secara virtual.

Ubahan yang dilakukan pada Suzuki Ignis dilakukan khususnya pada desain eksterior. Suzuki menyematkan desain baru pada bumper depan dan grille depan plus beberapa aksesoris lain seperti foglamp serta besel kendaraan.

Suzuki pun tetap mempertahankan beberapa keunggulan lama dari Ignis. Sebut saja start/stop button, keyless entry, tilt steering, steering wheel with switch audio control and blue tooth phone connection, AC auto climate with heater, 60:40 rear seat fold down dan bagasi berkapasitas 260 liter. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang