Suzuki Pastikan Stok Ignis Aman Meski India Lockdown

Mobil Baru

Suzuki Pastikan Stok Ignis Aman Meski India Lockdown

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales  (SIS) menegaskan bahwa pihaknya saat ini sudah memiliki stok Suzuki Ignis dengan jumlah yang cukup banyak.

Stok Suzuki Ignis memang menjadi sebuah pertanyaan. Pasalnya, mobil ini diimpor secara utuh oleh PT SIS dari India, sementara negara tersebut kini sedang memberlakukan lockdown akibat pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Namun kekhawatiran akan jumlah stok yang terbatas pun dibantah oleh Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS. Ini karena pihaknya sudah mengimpor Suzuki Ignis sejak awal tahun 2020, jauh sebelum lockdown India.

“Kami sudah menyiapkan Suzuki Ignis jauh sebelum India di lockdown. Kami sudah melakukan impor dari bulan Januari dan Februari sementara India di lockdown pada akhir Maret hingga saat ini,” terangnya.

Ia pun menerangkan bahwa pada Januari 2020, mereka telah menerima sedikitnya 400 unit Suzuki Ignis. Kemudian di bulan Februari pun mereka telah mendapatkan 400 unit. Itu artinya, sedikitnya sudah ada 800 unit Suzuki Ignis di Indonesia.

“Dengan kondisi saat ini pelanggan tidak perlu khawatir karena unitnya sudah siap di dealer. Kami sudah melakukan distribusi pada akhir Maret. Mudah-mudahan stok ini cukup dan habis hingga akhir Ramadhan,” tegasnya.

Kehadiran Suzuki Ignis seharusnya dilakukan pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Peluncuran tersebut terpaksa diganti menjadi secara virtual karena penyelenggaraan IIMS 2020 ditunda.

Suzuki Ignis hadir dengan dua pilihan tipe yaitu GL dan GX. Keduanya hadir dengan transmisi manual dan AGS serta dijual dengan harga mulai dari Rp 171 juta hingga Rp 200 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support