Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ertiga Model Crossover Diperkirakan Meluncur Bulan Agustus

Berita Otomotif

Suzuki Ertiga Model Crossover Diperkirakan Meluncur Bulan Agustus

NEW DELHI - Maruti Suzuki berencana untuk meluncurkan Ertiga Cross, MPV dengan tampilan lebih sporty dibandingkan saat ini pada bulan Agustus.

Maruti Suzuki Ertiga Cross dikabarkan akan hadir dengan bahan yang lebih premium dan desain tangguh dibandingkan model biasa. Beragam aksesoris akan disematkan pada mobil ini seperti LED daytime running lamps, desain baru pada bumper hingga velg baru.

Masuk ke dalam kabin, Ertiga Cross dikabarkan akan mendapat interior serba hitam sehingga kesan sporty akan masuk ke dalam kabin. Selain itu, kapasitas penumpang berkurang menjadi hanya enam karena baris kedua akan hadir dengan konsep captain seat.

Sedangkan untuk mesin kemungkinan tidak akan mengalami ubahan. Namun bukan tidak mungkin bila Suzuki menggunakan K15 Smart Hybrid versi BS-VI yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi mencapai 138 Nm.

BS-VI mampu memberikan efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Untuk transmisi manual lima percepatan, konsumsi bahan bakar hanya satu liter bensin untuk 19,34 km. Sedangkan transmisi otomatis mampu menempuh jarak 18,69 km untuk satu liter bensin.

Di Indonesia sendiri, Suzuki telah meluncurkan Ertiga dengan desain lebih sporty yang diberi nama Suzuki Ertiga Sport. Beragam ubahan telah dilakukan melalui penambahan aksesoris sehingga tampilannya memang terlihat lebih jantan.

Pengubahan utama ada pada penambahan body kit seperti upper & lower fort grille, front under spoiler, side under spoiler (kanan dan kiri), rear upper spiler dan rear under spoiler. Tak hanya itu, Suzuki juga kini menambahkan day time running light (DRL) LED dan defogger untuk meningkatkan jarak pandang di kondisi yang tidak baik.

Untuk memudahkan pengendara memarkirkan kendaraan, Suzuki juga menyematkan rear camera parking. Suzuki Ertiga Sport akan hadir dalam tiga pilihan warna yaitu cool black, metallic magma grey dan pearl snow white. Suzuki juga berusaha untuk mempertahankan kesan sporty pada interior kendaraan dengan melakukan pengubahan dominasi warna menjadi hitam. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang