Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ertiga Facelift Meluncur Antara Januari - Maret 2020

Berita Otomotif

Suzuki Ertiga Facelift Meluncur Antara Januari - Maret 2020

JAKARTA - Suzuki Ertiga dipastikan mendapatkan penyegaran pada awal 2020, tepatnya di suatu waktu antara tiga bulan pertama.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), menjelaskan bahwa pihaknya akan meluncurkan Ertiga terbaru pada 2020. Ini sesuai dengan janji mereka yaitu menghadirkan pembaruan-pembaruan untuk model tersebut tiap tahun.

“Tiap tahun kami akan kasih penyegaran buat Ertiga. Tahun ini sudah, tahun depan pasti ada lagi,” ucapnya pada awal pekan ini di sela-sela Uji Keiritan Suzuki Ertiga di Cirebon, Jawa Barat.

Adapun yang Donny maksud sebagai versi penyegaran pada 2019 ialah Ertiga Sport. Model ini menjadi varian lain dari Ertiga generasi kedua yang menjalani debut globalnya dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Ertiga Sport berhasil menjadi salah satu pendorong pertumbuhan penjualan pesaing Toyota Avanza itu pada Januari - Juni kemarin yang diklaim naik 38 persen jika dibandingkan periode sama tahun lalu. Transaksi jual-beli Ertiga Sport juga diklaim lebih baik dari perkiraan.

“Kalau bicara spesifik Ertiga Sport, kami kan memperkenalkannya pada Maret 2019. Ini menjadi salah satu pendongrak. Kalau bicara volume tambahan dari Sport saja, awalnya diestimasukan 500 per bulan, ternyata sudah naik menjadi 750 unit per bulan,” paparnya.

Donny tidak menyebut apakah versi penyegarannya tahun depan bakal menambah lagi varian Ertiga atau menggantikan model yang ada saat ini.

Kuartal Satu
Waktu peluncuran Ertiga facelift pada 2020 juga lebih dirincikan oleh Donny. Ia membeberkan seremoni perkenalan produk bakal terjadi pada awal tahun, tepatnya pada kuartal satu yaitu antara Januari sampai dengan Maret.

Semua merek, menurutnya, pada tahun depan pasti ingin meluncurkan model-model baru sesegera mungkin. Ini karena pada semester satu 2019 pasar cukup terhambat oleh gonjang-ganjing Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

“Kalau kita mau cari momentum paling cepat adalah di awal tahun depan. Setiap penyegaran, pasti semua merek sekarang strateginya di awal tahun," jelas Donny.

Di samping Ertiga facelift, Suzuki diketahui juga akan merilis XL7 pada awal 2020. Model ini nantinya ditempatkan sekelas dengan Toyota Rush di segmen low sport utility vehicle (LSUV). [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang