Suzuki Ertiga Luxury Concept Bisa Terwujud 2 Tahun Lagi

Berita Otomotif

Suzuki Ertiga Luxury Concept Bisa Terwujud 2 Tahun Lagi

TANGERANG - Suzuki Ertiga Luxury Concept amat berpeluang terwujud pada 2021.

Seperti diketahui, Suzuki memajang Ertiga Luxury Concept sebagai mobil eksebisi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada akhir Juli di Serpong, Tangerang. Mobil eksebisi lain adalah Carry Fluzh Concept.

Belakangan, Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa pihaknya memang membawa Ertiga Luxury Concept dalam GIIAS untuk mengetahui respons konsumen terhadapnya. Ini seperti saat mereka membawa Suzuki Sport Concept setahun sebelumnya.

“GIIAS itu ajang buat kami untuk prediksi tren desain. Tahun sebelumnya kami coba Suzuki Sport Concept dan kebetulan tendensinya kuat banget. Nah akhirnya kami buat realisasinya,” tukas dia saat diwawancarai di sela-sela Test Drive Suzuki Jimny pada awal pekan ini di Sirkuit Pagedangan, Serpong.

Ertiga Sport sendiri meluncur pada kuartal satu 2019. Model tersebut menjadi varian tertinggi Ertiga dengan banderol Rp 246 juta (manual) dan Rp 256,5 juta (otomatis) on-the-road Jakarta.

Donny menjelaskan realisasi mobil konsep bisa berupa banyak hal, bisa varian atau tipe baru maupun berwujud aksesoris tambahan. Begitu pula realisasi dari Ertiga Luxury Concept kelak.

“Kami enggak ngomong untuk 2020, ya, karena kalau bicara varian dan aksesorisnya kira-kira dua tahun nih pengembangannya. Kemungkinan nanti pada 2021 ada implementasinya,” tandas dia.

Ertiga Luxury Concept mengusung konsep multi purpose vehicle (MPV) mewah. Di sisi eksterior ada grille horizontal berwarna perak, bemper beraksen perak yang mampu memberikan kesan mewah, side skirt dan side body moulding beraksen silver guna memberikan kesan gagah, maupun spoiler serta bemper belakang anyar.

Ada pula pelek 18 inchi dual tone dari JF Luxury dengan ban GT GTX Pro berukuran 225/40. Suspensinya mendapatkan ubahan dengan adanya lowering kit custom.

Suzuki sudah mengatakan bahwa tiap tahun mereka akan memperbarui atau menyegarkan Ertiga. Ini dilakukan untuk dapat bersaing dalam kompetisi LMPV yang makin ketat. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support