Suzuki Celerio dengan Teknologi dan Mesin Baru

Mobil Baru

Suzuki Celerio dengan Teknologi dan Mesin Baru

MILTON KEYNES - Pada bulan Februari lalu, Suzuki meluncurkan Suzuki Celerio di Inggris. Mobil ini pun berhasil terjual sebanyak 2.000 unit hingga saat ini.

Dengan sambutan hangat seperti itu, Suzuki UK pun berinisiatif untuk mengenalkan 2 model baru Celerio yaitu dengan mesin Dualjet dan teknologi Auto Gear Shift (AGS).

Mesin baru Dualjet berhasil menekan emisi CO2 menjadi 84g/km dan hanya membutuhkan 3,6 liter untuk menempuh jarak 100 km. Angka ini menjadikan Celerio sebagai mobil paling irit di antara mobil-mobil yang dijual di bawah £10.000 atau sekitar Rp 205 juta. Mobil ini memang hanya dijual dengan harga £8.499 atau setara dengan Rp 175 juta.

Suzuki juga menjual Celerio dengan teknologi baru mereka yang disebut dengan Auto Gear Shift. Teknologi ini sama dengan dengan yang diaplikasikan pada Suzuki Karimun Wagon R AGS yang beberapa waktu lalu kami ujicoba.

Dengan AGS, pengemudi dapat menikmati nyamannya berkendara dengan transmisi otomatis pada kemacetan perkotaan tanpa harus kehilangan efisiensi bahan bakar ataupun meningkatkan emisi gasbuang.

AGS ditawarkan sebagai varian tertinggi Celerio yaitu SZ4 dengan harga £9,799. Meski terjangkau, namun mobil ini telah dilengkapi dengan 6 airbag, ESP, AC, velg alloy, DAB Radio, CD, USB, Bluetooth dan central lock.

Tertarik? Sabar!

Pasalnya Suzuki Celerio akan segera diluncurkan di Indonesia, kabarnya pada pertengahan tahun ini. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual