Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Carry Pick Up Dominasi Kendaraan Niaga Ringan di Tengah Pandemi

Berita Otomotif

Suzuki Carry Pick Up Dominasi Kendaraan Niaga Ringan di Tengah Pandemi

JAKARTA – Suzuki Carry Pick Up berhasil mendominasi 60,4% retail sales pada segmen kendaraan niaga ringan selama Januari-Oktober 2020.

Dominasi ini memperpanjang prestasi dari Suzuki Carry Pick Up karena di periode yang sama, mereka juga berhasil menguasai segmen kendaraan ringan. Angka ini pun diklaim oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai pembuktian kendaraan mereka memang mampu menjawab kebutuhan masyarakat di Indonesia.

“Selama Januari-Oktober 2020, total penjualan retail Suzuki Carry Pick Up mencapai 31.175 unit dan berkontribusi hingga 60,4% untuk segmen kendaraan niaga ringan. Sebelumnya pada periode yang sama di tahun lalu, Carry Pick Up mendominasi segmen kendaraan niaga sebesar 57%. Artinya, tahun ini Suzuki Carry semakin mendominasi kelasnya dengan peningkatan pangsa pasar sebesar 3,4%,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Tak hanya mengusai segmennya, Suzuki Carry juga berhasil memberi kontribusi besar terhadap total penjualan Suzuki secara nasional. Pada periode Januari-Oktober 2020, Suzuki Carry Pick Up berkontribusi sebesar 55%.

Luncurkan Suzuki Carry Minibus dan Blind Van

Suzuki Carry Pick Up Dominasi Kendaraan Niaga Ringan di Tengah Pandemi
Kuatnya dominasi Carry Pick Up membuat Suzuki semakin yakin untuk memperluas model mereka. Salah satu cara yang dipilih adalah dengan bekerjasama dengan karoseri dan menghadirkan Suzuki Blind Van serta Minibus.

Mobil yang diperkenalkan pada awal November 2020 diyakini mampu memberikan pilihan baru kepada pelanggan di Indonesia. Suzuki Carry Minibus serta Blind Van hadir dengan dimensi bodi cukup besar dan ruang kabin lega dengan panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm dan tinggi 2.150 mm. Dengan radius putar sebesar 4,4 m, mobil ini lebih mudah saat memutar balik atau bermanuver.

Selain itu, Suzuki Carry Minibus dan Blind Van juga hadir dengan tenaga maksimum yang tercapai pada putaran rendah sebesar 95/5600 PS/rpm dan juga torsi lebih besar yaitu 135/4400 Nm/rpm. Kedua varian terbaru Suzuki Carry ini juga dilengkapi dengan immobilizer agar mobil lebih aman dan sensor parkir yang semakin memudahkan pengemudi.

Perbedaan kedua mobil tersebut terletak pada pintu di baris kedua. Suzuki Carry Minibus memiliki pintu tengah sisi kiri dan kanan dengan model sliding door, sedangkan Blind Van memiliki pintu tengah sisi kiri dengan model serupa dan dinding samping yang ditutup dengan panel. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang