Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Baleno Hatchback Facelift Segera Meluncur di Indonesia

Berita Otomotif

Suzuki Baleno Hatchback Facelift Segera Meluncur di Indonesia

JAKARTA – Suzuki Baleno hatchback facelift dipastikan bakal mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat.

Baleno hatchback, menurut pantauan Mobil123.com, tidak lagi terlihat dalam daftar harga terkini di situs resmi Suzuki Indonesia.

Ternyata, hal ini dilakukan bukan karena model yang diimpor utuh (Completely Built Up/CBU) dari India tersebut ingin didiskontinu, tapi karena versi termutakhirnya tak lama lagi meluncur.

“Baleno (hatchback) sebentar lagi ada penyegaran. Tunggu informasi detailnya nanti dari kami, ya,” ucap Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra merespons pertanyaan Mobil123.com via pesan singkat pada awal pekan ini.

Jenama asal Jepang ini sendiri bulan lalu baru saja meluncurkan Suzuki Ertiga hybrid. Ini adalah mobil hybrid pertama di kelas low multi purpose vehicle (LMPV), sekaligus menjadi mobil hybrid termurah di Tanah Air dengan harga on the road (OTR) Jakarta mulai Rp270,3 juta sampai 292,3 juta.

Sekitar sebulan setelah meluncur, tepatnya hingga 10 Juli 2022, Suzuki mengklaim Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Ertiga hybrid secara total sudah mencapai 1.655 unit.

Sebelum itu, pada Maret kemarin dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), merek mobil terlaris kelima di Indonesia tersebut merilis edisi spesial dari Suzuki XL7 yang dinamakan XL7 Alpha FF.

Lebih lanjut, Baleno hatchback facelift telah meluncur lebih dulu di India pada Februari 2022. Ubahannya cukup signifikan meliputi eksterior, interior, maupun fitur.

Di sisi luar, diferensiasi Baleno hatchback terbaru antara lain ada pada desain gril, bumper, lampu depan, pelek, maupun lampu belakang.

Dimensinya juga dipermak. Panjang Baleno hatchback facelift dikurangi 5 mm dibandingkan model terdahulu, sedangkan tingginya direduksi 10 mm.

Bicara interior, Baleno hatchback facelift mendapatkan desain dasbor baru. Nuansa kabin juga disegarkan lewat penyematan warna piano black dengan aksen biru maupun perak.

Daftar fitur Baleno hatchback facelift di ‘Negeri Hindustan’ juga terlihat mentereng. Kini, mobil kompak tersebut memiliki antara lain Head Unit 9 Inci, 360 Degree Camera, Head-up Display, enam Airbag.

Terdapat pula teknologi konektivitas berbasis telematika Suzuki Connect. Teknologi ini membuat Baleno hatchback facelift dapat dihubungkan dengan smartphone sang pemilik.

Di dalamnya terdapat fitur-fitur seperti Emergency Alert, Breakdown Notification, Stolen Vehicle Notification and Tracking, Geo Fence, Time Fence, Valet Alert. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru Suzuki <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang