Harga Suzuki Baleno Hatchback Facelift Naik Rp 3 Juta, Ini 7 Ubahannya

Mobil Baru

Harga Suzuki Baleno Hatchback Facelift Naik Rp 3 Juta, Ini 7 Ubahannya

JAKARTA – Suzuki Baleno hatchback facelift meluncur di Indonesia dengan penambahan harga hanya beberapa juta rupiah. Ada tujuh ubahan pada sektor eksterior plus interior.

Ini adalah penyegaran pertama Baleno hatchback facelift di Tanah Air, setelah model tersebut meluncur pada 2017. Baleno hatchback facelift merupakan model Suzuki keempat yang meluncur tahun ini setelah Ertiga Sport, All-New Carry, dan All-New Jimny.

Suzuki masih mengimpornya secara utuh dari India. Model yang dijual di pasar otomotif Nusantara merupakan tipe tertinggi di sana.

“Baleno yang kami datangkan dari mereka adalah varian tertinggi, di sana mereka menyebutnya tipe RS,” ucap Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam seremoni peluncuran pada Jumat (20/12/2019) di Jakarta.

Secara total, ada tujuh diferensiasi pada Baleno hatchback facelift. Lima di antaranya di sektor eksterior, sementara dua lainnya di aspek interior.

Lampu depan kini sudah menggunakan proyektor LED. Grille depan kini memiliki lekuk yang lebih mengalir dinamis dan berwarna hitam, bukan lagi perak seperti dahulu.

Bemper depan makin besar dan menonjol dengan kisi-kisi berwarna hitam yang maskulin. Desain lampu kabut (foglamp) pun berubah menjadi lebih minimalis.

Ubahan terakhir di eksterior ialah desain pelek Sporty Black Polished Alloy Wheel. Adapun ukuran masih sama yaitu 195/55 dengan ring 16 inci.

Interior Baleno hatchback facelift dihiasi jok kursi dengan warna baru. Ada pula aksen abu-abu gelap (dark grey) pada kabin.

Sisanya masih sama. Mesin masih menggunakan K14B 1.400 cc milik Ertiga lawas.

Soal kenyamanan, masih ada fitur-fitur seperti layar sentuh 6,8 inci, Start/Stop Button, Keyless Entry, Audio Steering Switch Control, Bluetooth Phone Connection, Head Lamp Leveling, serta Auto Climate AC, maupun Multi Information Display. Untuk keselamatan, tetap terdapat sistem pengereman ABS+EBD, Immobilizer, Dual SRS Airbag, platform Heartech, dan Tect Body.

“Harga hanya naik Rp 3 juta. Tipe transmisi manual berharga Rp 221 juta dan tipe transmisi otomatis berharga Rp 233,5 juta (on-the-road Jakarta),” ucap Makmur, Direktur Penjualan SIS.

Mobil123.com sendiri sudah langsung menelusuri harga jual Baleno Hatchback facelift ke dealer resmi Suzuki. Rupanya tenaga penjual sudah memberikan diskon hingga Rp 10 juta. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support