Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ajukan Paten Motor Hybrid

Berita Otomotif

Suzuki Ajukan Paten Motor Hybrid

TOKYO - Saat ini era hybrid baru menjalar di segmen roda empat saja, tapi diprediksi roda dua juga akan masuk ke era hybrid. Untuk menyongsong hal itu, Suzuki maju terlebih dahulu. Suzuki kedapatan telah mengajukan paten untuk sepeda motor hybrid.

Paten tersebut diajukan Suzuki ke kantor paten Jepang. Pada aplikasi paten tersebut dijelaskan bagaimana Suzuki akan menggabungkan powertrain hybrid yang terdiri dari mesin inline-4 dan motor listrik dengan transmisi semi-otomatis pada sebuah sportbike.

Perpaduan itu akan memungkinkan Suzuki mendapatkan dorongan tenaga yang lebih besar. Teknologi itu juga akan menjadi generator untuk memberikan listrik pada berbagai piranti kelistrikan lain.

Di sisi lain, kehadiran transmisi semi-otomatis akan memungkinkan pengguna melakukan perpindahan gigi tanpa perlu menarik tuas kopling, seperti halnya motor bebek di Indonesia tapi dengan sistem yang lebih canggih.

Meski memiliki dua jantung, para pengguna juga bisa memilih mode untuk menggunakan listrik murni sepenuhnya tanpa perlu mesin bakar. Ada tiga tombol di sisi kanan stang yang berfungsi sebagai starter, pemilih mode, dan tombol switch off.

Pada aplikasi paten, terlihat jelas kalau model yang akan menggunakan teknologi-teknologi ini adalah sebuah motor sport. Bila dilihat dari frame-nya, motor itu sepertinya masih menggunakan frame yang mirip dengan GSX-1000. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang