SUV Listrik Konsep Honda Hasil Pengembangan Bersama China Dipamerkan

Mobil Baru

SUV Listrik Konsep Honda Hasil Pengembangan Bersama China Dipamerkan

SHANGHAI - Sport utility vehicle (SUV) listrik konsep Honda XN-V menjalani debut globalnya di China.

XN-V menjadi pertunjukan Honda dalam Auto Shanghai 2019 yang berlangsung pada 16 - 25 April mendatang. Mobil tersebut, menurut keterangan resmi Honda yang diterima Mobil123.com baru-baru ini, diproyeksikan khusus untuk ‘Negeri Tirai Bambu’ yang notabene merupakan pasar mobil listrik terbesar sejagad.

SUV purwarupa nihil emisi gas buang tersebut ibarat karya bersama antara Jepang dengan China. Pasalnya, riset dan pengembangan dilakukan oleh Honda Motor China Technology Co., Ltd dengan rekan mereka, Dongfeng Honda, yang merupakan perusahaan joint venture antara Dongfeng Motor Group plus Honda Motor Company.

Dongfeng Motor Group sendiri sudah ‘menjamah’ Indonesia melalui merek Dongfeng Sokon (DFSK).

Para konsumen di negara beraliran politik komunis itu tidak perlu menunggu versi produksi XN-V terlalu lama. Soalnya, produksi massal bakal dimulai pada semester kedua tahun ini.

Teknologi Elektrifikasi dan Konektivitas
Di dalam Auto Shanghai 2019, Honda memperlihatkan teknologi elektrifikasi kendaraan plus konektivitas terkini mereka. Di samping XN-V, ada peluncuran Honda Odyssey hybrid.

MPV satu ini diproduksi oleh GAC Honda. Pemasarannya di China akan dimulai pada akhir April.

Pengunjung booth mereka di pameran juga dapat merasakan pengalaman menggunakan generasi kedua Honda CONNECT, sebuah aplikasi yang dapat memberikan informasi  mengenai lokasi pom bensin terdekat, melakukan booking service di bengkel, mengecek rekam jejak servis berkala, dan lainnya.

Tahun lalu, Honda telah mengumumkan visinya mengenai mobil listrik di Cina. Merek asal ‘Negeri Samurai’ ini ingin meluncurkan lebih dari 20 model mobil listrik hingga tahun 2025. Berdasarkan visi tersebut, tahun lalu GAC Honda telah memperkenalkan mobil listrik khusus pasar Cina melalui Honda Everus VE-1 dan selanjutnya berencana memperkenalkan model plug-in hybrid mulai tahun 2020.

Selain jajaran produk mobil, tahun lalu Honda juga memperkenalkan motor Honda V-GO dan skuter listrik Transcooter. Selanjutnya, Honda akan terus melahirkan berbagai alat mobilitas berbasis listrik. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support