SUV Listrik Pertama VW ID.4 Bisa Tempuh Jarak 520 KM

Mobil Baru

SUV Listrik Pertama VW ID.4 Bisa Tempuh Jarak 520 KM

 

WOLFSBURG – VW ID.4 akhirnya diungkap oleh Volkswagen secara resmi. VW ID.4 merupakan SUV listrik 100% pertama Volkswagen.

Kehadirannya untuk menjawab trend permintaan global terhadap SUV yang semakin naik. SUV adalah segmen kendaraan paling populer di AS dan Cina karena menawarkan tingkat visibilitas, keselamatan, dan kenyamanan yang baik. Di Eropa dan Jerman, pangsa pasar juga terus meningkat dan terutama model compact sedang booming.

Dengan ID.4, Volkswagen menawarkan SUV yang digerakkan secara elektrik untuk pertama kalinya. Ini menawarkan ruang, fleksibilitas, dan semua manfaat yang dihargai pelanggan tentang SUV.

vw id.4

“VW ID.4 adalah perangkat serba emosional yang akan mengesankan banyak pelanggan dengan penggerak listrik efisien, ruang luas, sistem bantuan modern, dan desain kuat,” kata Ralf Brandstätter, Kepala Eksekutif merek Volkswagen.

“Sebagai mobil listrik global pertama, VW ID.4 akan menggunakan platform matriks penggerak listrik modular (modular electric drive matrix/MEB)kami yang telah dikembangkan secara khusus untuk mobilitas listrik di seluruh dunia. Volkswagen sekali lagi menunjukkan peran utamanya dalam inovasi, teknologi, dan kualitas di pasar volume tinggi," imbuhnya.

suv listrik

Baterai VW ID.4 menyimpan hingga 77 kWh energi (bersih) dan memungkinkan jangkauan hingga 520 km (WLTP). Baterai dipasang di bawah kompartemen penumpang yang menjamin pusat gravitasi rendah. Motor penggerak listrik, diposisikan di poros belakang, menghasilkan tenaga 150 kW (204 PS) - cukup untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam 8,5 detik dan memberikan kecepatan tertinggi 160 km / jam. Berkat cengkeraman kuat penggerak roda belakang dan ground clearance 21 sentimeter, E-SUV ini juga bekerja dengan baik di medan off-road yang ringan.

Bersama dengan model-model ID. lainnya, Volkswagen meluncurkannya di pasar dengan paket lengkap untuk pengisian mobil listrik yang nyaman, terhubung dan berkelanjutan dengan nama We Charge. Pemilik bisa mengisi daya baterai di rumah, di luar, atau dalam perjalanan jauh.

Baterai VW ID.4 dapat diisi ulang dengan arus searah untuk menempuh jarak 320 km berikutnya (sesuai WLTP, pada 125 kW) di stasiun pengisian cepat DC dalam waktu sekitar 30 menit. [Idr]

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar