Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

SUV Honda Elevate Debut Global di India! Keren, Enggak?

Berita Otomotif

SUV Honda Elevate Debut Global di India! Keren, Enggak?

NEW DELHI – Honda memberikan debut global pada sebuah sport utility vehicle (SUV). Namanya adalah Honda Elevate.

Mid-size SUV ini, menurut keterangan resmi Honda, diperkenalkan perdana kepada publik dunia di India pada Selasa (6/6/2023).

‘Negeri Hindustan’ juga menjadi negara pertama yang memproduksi serta menjual Elevate.

SUV berkapasitas lima penumpang ini dikembangkan Honda R&D Asia Pacific Center di Thailand, bersama-sama dengan tim R&D India.

Honda Elevate

Eksteriornya sekilas mirip dengan Honda BR-V yang dipendekkan, dengan lampu depan ramping serta tajam. Peleknya berukuran 17 inci, dengan desain lampu belakang full-LED.

Pada bagian dapur pacu, Honda ‘mempersenjatai’ Elevate dengan dengan mesin bensin 1.5 i-VTEC DOHC yang menghasilkan tenaga maksimum 121 ps pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Sebagai padanannya, diberikan transmisi otomatis CVT atau manual enam percepatan, tergantung varian serta tipenya.

Honda Elevate

Fitur yang mendampingi Elevate antara lain adalah Honda Connect, juga teknologi keselamatan aktif canggih (Adavanced Driver Assistance System/ADAS) Honda Sensing.

“India merupakan pasar otomotif terbesar ketiga di dunia dan hal ini sangat penting bagi Honda. Peluncuran Honda Elevate hari ini merupakan komitmen dan aspirasi Honda untuk mengekspor mobil ini ke beberapa wilayah di seluruh dunia. India telah menjadi salah satu pusat ekspor terpenting bagi Honda yang memiliki standar kualitas tingkat tinggi dalam menghasilkan produk yang melebihi harapan pelanggan lokal dan dunia,” kata Head of Regional Unit (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd. and President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd Toshio Kuwahara. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang