Suplai Toyota Rush Terus Ditambah Demi Perpendek Waktu Inden

Berita Otomotif

Suplai Toyota Rush Terus Ditambah Demi Perpendek Waktu Inden

JAKARTA – Distribusi Toyota Rush ke pasar terus ditambah agar inden bagi para pemesan bisa diperpendek.

Toyota Rush generasi terbaru meluncur d Indonesia pada November 2017, dengan distribusi yang dimulai pada Januari tahun ini. Pemesanan Rush yang jauh melebihi target penjualan 2.500-3.000 unit membuat indennya cukup lama, sekitar 3-4 bulan.

Toyota pun akhirnya terus meningkatkan suplai sport utility vehicle (SUV) ini ke pasar dari bulan ke bulan. Pada Maret kemarin, pabrikan asal Jepang tersebut mengirim 5.027 unit ke pasar, naik hingga 40,6 persen ketimbang Februari.

“Kebutuhan akan All-New Rush semakin positif dan untuk menjaga agar pelanggan tidak menunggu terlalu lama, suplainya ke pasar ditingkatkan sehingga di Maret angkanya naik menjadi di atas 5.000 unit,” kata Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Distribusi Rush selama kuartal satu 2018, dengan demikian berjumlah 12 ribu unit atau rata-rata 4.000 per bulan. Angka ini diklaim Toyota adalah rekor bagi Rush. Pasalnya, selama tiga tahun terakhir, pengiriman Rush ke pasar secara rata-rata hanya sekitar 1.600 unit hingga 1.200 unit.

Jika menilik data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, suplai Rush pada Januari kemarin dimulai di 3.416 unit. Volume tersebut meningkat menjadi 3.575 unit pada Februari, sebelum akhirnya menembus 5.000 unit bulan lalu.

Rush generasi terkini terdiri dari empat pilihan yakni G M/T, G A/T, TRD Sportivo M/T, TRD Sportivo A/T. Banderol on-the-road Jakarta dimulai dari Rp 239,9 juta hingga Rp 261,3 juta. 

Tampang Rush teranyar berubah total, dengan hilangnya tempat ban cadangan atau ‘konde’ di bagian pintu belakang. Fitur-fitur standarnya antara lain ialah  LED headlamp, integrated LED rear combination lamp, tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci, kamera parkir mundur, grille chrome hitam, pengaturan naik-turun kemudi, 6 kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), indikator pengingat 7 sabuk pengaman, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual