Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

DFSK Glory 560 Calon Pesaing Toyota Rush Meluncur di Indonesia April

Berita Otomotif

DFSK Glory 560 Calon Pesaing Toyota Rush Meluncur di Indonesia April

DEPOK – Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 560 yang nantinya bakal menyaingi Toyota Rush dipastikan meluncur di Indonesia bulan depan. Model baru ini juga dijanjikan berfitur relatif tinggi di kelasnya.

Franz Wang, Managing Director PT. Sokonindo Automobile (SA), mengatakan bahwa peluncuran publik Glory 560 di Indonesia akan terjadi pada April. Meski demikian, pada akhir Maret, bakal ada sesi khusus bagi para media massa mengenai berbagai hal yang lebih detail mengenainya.

“Glory 560 adalah model yang benar-benar baru dan merupakan sebuah sport utility vehicle (SUV). Mobil ini lebih dari sekedar gaya, dengan adanya teknologi mesin turbo plus fitur-fitur yang relatif tinggi di dalamnya. Ini salah satu model strategis bagi DFSK di pasar Indonesia,” ucap dia meladeni pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers peresmian dealer baru di Cimanggis, Depok pada Senin (11/3/2019).

Belum banyak informasi yang diberikan mengenai fitur maupun spesifikasinya. Selain memberitahukan bahwa Glory 560 nantinya mengusung mesin turbo serta berfitur cukup tinggi, Franz menjelaskan kapasitas penumpangnya mencapai tujuh penumpang.

“Seperti kami sudah informasikan sebelumnya, DFSK ingin menjadi ‘ahlinya SUV’ di Indonesia. Memperkenalkan model ini adalah salah satu cara mewujudkannya,” tandas dia lagi.

DFSK sendiri menargetkan penjualan 12 ribu unit pada 2019, meroket lebih dari 800 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Glory 560 Franz sebut sebagai SUV entry-level yang menjadi salah satu cara menggapai target ini.

Pada kesempatan berbeda di Jakarta, Franz menyebut bahwa Glory 560 adalah model yang berbanderol lebih terjangkau ketimbang model perdana mereka di Tanah Air yakni SUV Glory 580. Berdasarkan ‘bisikan’ dari salah satu tenaga penjual dealer DFSK yang dihubungi Mobil123.com, harga jualnya bakal ada di kisaran Rp 200 juta.

Di samping Glory 560, DFSK juga sudah membeberkan rencana merilis varian termewah dari Glory 580 pada 2019. Varian ini digadang-gadang berteknologi canggih dan pengemudi akan mampu berkomunikasi dengan kendaraan.

Sayang, waktu peluncuran Glory 580 varian teratas belum diungkap sama sekali. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang