Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sudah Menang MotoGP 2022, Francesco 'Pecco' Bagnaia Dapat BMW M3 Pula

Berita Otomotif

Sudah Menang MotoGP 2022, Francesco 'Pecco' Bagnaia Dapat BMW M3 Pula

VALENCIA – Francesco 'Pecco' Bagnaia bak mendapat durian runtuh. Selain menjadi Juara MotoGP 2022, ia juga mendapatkan BMW M3.

Pebalap tim Ducati Lenovo tersebut memastikan diri sebagai jawara MotoGP 2022, meski hanya finis urutan kesembilan pada Grand Prix Valencia, Spanyol pada akhir pekan lalu. Ia tetap kukuh berada di ranking satu klasemen pebalap dengan 265 poin dari tujuh kali kemenangan dan 10 kali podium.

Usai GP Valencia, Pecco pun menjadi juara BMW M Award. Hadiahnya tak main-main: BMW M3 Competition Touring xDrive.

Fransesco ‘Pecco’ Bagnaia

Pecco menjadi yang terdepan di penghargaan tersebut dengan total 293 poin. Ini didapat dari lima kali pole position (posisi terdepan di permulaan balapan—Red) serta perhitungan hasil kualifikasi yang ia ikuti selama musim MotoGP 2022.

Pebalap kelahiran 14 Januari 1997 tersebut unggul 11 poin dari rival terdekatnya di BMW M Award yaitu Jorge Martin.

Seremoni penyerahan M3 Competition Touring xDrive dilakukan di Valencia setelah balapan. Chief Executive Officer BMW M GmbH Franciscus van Meel dan Chief Executive Officer Dorna Sport Carmelo Ezpeleta langsung memberikannya kepada Pecco.

“Saya yakin ia akan merasakan banyak kesenangan dengan M3 Touring pertama kami yang bakal meluncur dalam waktu dekat. Kami bangga dapat menggelar BMW M Award untuk yang ke-20 kalinya. Sangat fantasis jika melihat penghargaan ini masih sama menariknya bagi para pebalap, seperti dua puluh tahun lalu,” kata van Meel, seperti dikutip dari keterangan resmi.

Fransesco ‘Pecco’ Bagnaia

Pecco—pastinya—merasa sangat bahagia memenangi BMW M Award. Pariwara ini ia sebut sebagai salah satu targetnya ketika mulai merambah MotoGP.

“Saya akhirnya berhasil mewujudkannya tahun ini! Terima kasih banyak kepada BMW M. Apresiasi seperti ini kepada kami para pebalap sangat fanstasis. Saya tidak sabar mencoba sendiri mobil kemenangan saya,” ujarnya.

BMW M Award tahun depan menjanjikan hadiah yang tak kalah menggiurkan. Juaranya bakal diganjar New BMW M2.

“Mengetahui hadiah untuk tahun depan, yang dapat saya katakan adalah saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan gelar juara BMW M Award,” tegas Pecco. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang