Sudah 5.091 Unit Daihatsu Sigra Dipesan

Berita Otomotif

Sudah 5.091 Unit Daihatsu Sigra Dipesan

TANGERANG - Low MPV LCGC Daihatsu Sigra memang menjadi magnet baru penjualan otomotif di Indonesia.

Ini ditunjukan dari animo konsumen yang tinggi terhadap saudara kemvar dari Toyota Calya. PT Astra Daihatsu Motor hari ini (20/6/2016) mengabarkan bahwa sudah 5.091 unit Daihatsu Sigra dipesan secara nasional.

Daihatsu Sigra tipe R yang merupakan varian tertinggi paling diminati, mendominasi penjualan hingga 71 persen. Disusul varian X 18 persen serta varian D 3 persen dan M  8 persen.

Artikel bersambung dibawah

"Dalam waktu kurang dari 1 bulan, capaian pemesanan ini sudah melebihi target awal kami," jelas Hendrayadi Lastiyoso, Marketing Division Head ADM.

Hendrayadi juga menambahkan bahwa selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Expo (GIIAS) 2016, Daihatsu Sigra mendominasi 52 persen penjualan.

"Dalam kurun waktu 9 hari telah terbit 394 unit SPK di GIIAS dari total penjualan semua model yang mencapai 779 unit. Sementara tempat kedua dan ketiga adalah Daihatsu Xenia dan Ayla," ujar Hendrayadi.

ADM juga menegaskan bahwa awal pengiriman unit ke konsumen akan mulai dilakukan pada akhir Agustus atau awal September tergantung asal daerah.

"Stok unit Daihatsu Sigra sudah siap tinggal waktu pengeriman. Jumlah 5.091 unit tadi masih berupa pemesanan. Karena 80 persen pembeli dengan kredit jadi butuh waktu approval dari pihak leasing. Biasanya hanya 10 - 15 persen yang gagal karena tidak memenuhi syarat," jelas Hendrayadi. [Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual