Subaru WRX S4 tS Hanya 400 Unit Untuk Pasar Jepang

Mobil Baru

Subaru WRX S4 tS Hanya 400 Unit Untuk Pasar Jepang

TOKYO – Subaru mulai menjual unit WRX S4 tS untuk pasar Jepang. Menjadi istimewa karena mobil ini hanya tersedia sebanyak 400 unit dan dijual dalam kurun waktu lima bulan saja.

Subaru membuka keran penjualan sedan empat pintu ini mulai 4 Oktober hingga 12 Maret 2017 mendatang. Pada periode tersebut, konsumen harus saling berebut untuk mendapatkan kendaraan yang telah melegenda di kejuaraan World Rally Championship tersebut.

Subaru WRX S4 tS masih menggunakan mesin versi sebelumnya (S4) yang mempunyai kode FA20. Sumber tenaga kendaraan ini memiliki kapasitas 2.0-liter direct injection turbo. Jantung pacu mobil ini juga masih memuntahkan tenaga yang sama yakni 290 hp pada 5.600 rpm.

Namun berkat ubahan pada sistem air intake dan prangkat gas buang, Subaru WRX S4 tS memiliki torsi maksimal sebesar 400 nm pada 2.000 hingga 4.800 rpm. Hal ini diklaim meningkat 10 persen dari versi sebelumnya. Bedanya hanya terdapat pada sistem pendingin pada SVT oil cooler mereka.

Sementara untuk urusan pengendalian, Subaru WRX S4 tS masih menggunakan sistem Symmetrical All-Wheel Drive dengan active torque vectoring. Guna mengimbangi kecepatan mobil, Subaru menyematkan berbagai STI Components.

Beberapa fitur baru yang ditawarkan Subaru untuk konsumen setianya, adalah flexible front tower bar, flexsible draw front stiffner, flexibel support rear subrfame dan STI memodifikasi suspensi Bilsten.

Sedangkan untuk fitur pengereman, Subaru menyematkan perangkat Brembo empat piston yang disematkan pada bagian depan kendaraan. Subaru WRX S4 tS mengunakan lingkar roda BBS 19” forged alumunium wheels.

Masuk ke dalam kabin, Subaru menyematkan sepasang jok balap Recaro dan berbalut kulit berbahan mewah. Bukti dari kendaraan yang dibuat terbatas ini dengan adanya tS limiter edition logo dan side sill plates.

Mobil ini ditawarkan selama lima bulan saja dengan pilihan warna WR Blue Pearl, Cystal White Pearl, Ice Silver Metallic dan Crystal Black Silica. Jika Anda tertarik untuk meminang produk terbaru dari Subaru ini, maka siapkan dana $ 48,972 atau sekitar Rp 637,1 juta. [Dew/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual