Stok Mobil Nissan Masih Aman

Berita Otomotif

Stok Mobil Nissan Masih Aman

JAKARTA - Penjualan yang tengah lesu membuat kekhawatiran adanya stok mobil yang menumpuk. Tapi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Stephanus Ardianto menampik hal itu. Stok mobil Nissan masih normal.

Seperti diketahui, ekonomi Indonesia yang melemah berimbas pada penjualan mobil yang menciut. Padahal, kegiatan produksi tidak serta merta bisa dihentikan.

Itulah yang membuat kekhawatiran bakal adanya penumpukan stok barang yang menanti dijual.

"Kalau di kita, tidak ada penumpukan barang. Stok kita cukup untuk 1,5 bulan. Untuk Indonesia, saya rasa itu stok ideal karena kan banyak daerah yang jauh, yang butuh waktu untuk pengirimannya," jelas Steve.

Nissan sendiri --bersama Datsun-- merasa yakin, meski pasar Indonesia turun, mereka mampu menaikkan pangsa pasar. Tahun lalu, pangsa pasar Nissan hanya sekitar 5 persen saja. 

"Untuk tahun ini target kita 6 persen, ada kenaikan 1 persen. Naik. Untuk jumlahnya, tergantung market. Kalau total pasar 1 juta unit, ya berarti kita berharap bisa jual sekitar 60.000 unit. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual